beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Rekomendasi Buku Ini Bisa Ajarkan Kamu Jadi Pasangan yang Baik

Alfian Muntahanatul Ulya,
25 Agustus 2022 16.16.44 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Buku Ini Bisa Ajarkan Kamu Jadi Pasangan yang Baik
Image: Ilustrasi Rekomendasi Buku Tentang Relationship (Pexels)

Jakarta - Tidak ada seorang pun di bangku sekolah yang pernah mengajari kita bagaimana cara menangani dan mengarahkan suatu hubungan, terutama hubungan romantis dengan orang yang kita cintai.

Padahal, sebagian besar hidup kita akan dihabiskan bersama dengan pasangan. Tapi nyatanya masih banyak yang belum memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk membuat hubungan komitmen yang terjalin bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Apalagi untuk para pemula, yang baru saja membangun hubungan romantis. Tentu saja mereka membutuhkan panduan, arahan tentang bagaimana cara menjadi pasangan yang baik. Untuk mengatasinya, kamu bisa meminta saran dari orang sekitar yang dirasa sudah berpengalaman.

Selain itu, kamu juga bisa mencarinya lewat rekomendasi buku-buku yang telah Urbanasia rangkum untuk mengarahkan kamu mencapai tujuan sebagai pasangan yang baik bagi orang yang kamu cintai.

1. 'Hold Me Tight' karya Sue Johnson

1661418489-Buku-1.jpgSumber: Buku 'Hold Me Tight' karya Sue Johnson (Pinterest)

Buku dengan tebal 300 halaman ini ideal untuk kamu yang ingin belajar memahami keterikatan dan ikatan serta mengidentifikasi pola emosional dalam hubungan yang kamu jalani. 

Berdasarkan penelitian klinis yang telah dilakukan oleh penulis selama 25 tahun, ia ingin memperkenalkan tentang Emotional Focused Therapy (EFT) yang digunakan untuk meningkatkan hubungan dengan berfokus pada pemecahan masalah yang berhubungan dengan emosi.

2. 'On Love' karya Alain De Botton

1661418478-Buku-2.jpgSumber: Buku 'On Love' karya Alain De Botton (Pinterest)

Buku setebal 194 halaman ini berfokus pada bagaimana cara untuk membangun kembali hubungan romantis yang telah memudar. 

Tidak dipungkiri bahwa dalam suatu hubungan pasti mengalami emosi yang naik turun, dan bisa menyebabkan perasaan cinta dan sayang memudar kapan saja. Oleh karena itu, buku ini hadir untuk kamu yang ingin memahami bagaimana realita sebenarnya dari hubungan romantis sepasang kekasih. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait