beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

7 Cerita Inspiratif dalam Buku 'Siapa Suruh Sekolah??'

Priscilla Waworuntu,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Cerita Inspiratif dalam Buku 'Siapa Suruh Sekolah??'
Image: Buku 'Siapa Suruh Sekolah??'. (Ist)

Jakarta - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, tujuh orang penulis dari Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan (UPH) batch 30 berhasil mewujudkan semangat kemerdekaan melalui sebuah buku inspiratif berjudul 'Siapa Suruh Sekolah?'. 

Para penulis menghadirkan 7 cerita inspiratif dengan latar belakang berbeda dan beragam dinamika kehidupan hingga melanjutkan sekolah pascasarjana dengan segala warna dan nilai moral yang dapat dipetik dalam perjalanannya melalui sebuah karya tulis.

Buku 'Siapa Suruh Sekolah??' menyajikan ruang dan sudut pandang yang khas dari penulis melalui gaya bercerita yang ringan dan mengalir sehingga pembaca diajak berinterpretasi dalam menemukan jawaban yang mendasar dari dalam diri.

Buku 'Siapa Suruh Sekolah??' dimulai dari Cerita Tentang Janji, Refleksi Diri dan Semangat Kebersamaan yang menjadi bagian perjalan hidup Aris Nugroho sebagai seorang profesional media yang juga meneruskan pendidikan pascasarjana, kemudian masuk dalam Mimpi Seorang Anak Minang yang diceritakan oleh Muhamad Rizki dengan penekanan budaya yang kuat dalam cerita hidupnya, selain sebagai entertainer sekaligus profesional marketer juga menjalani peran sebagai mahasiswa pascasarjana.

Perjalanan Menuju Pencapaian menjadi cerita yang disuguhkan Nuning Widowati sebagai seorang trainer, penulis buku, juga perannya sebagai Ibu yang mengejar pendidikan selanjutnya ke jenjang pascasarjana, kemudian Eriawan Akbar seorang lulusan IT yang langsung meneruskan pendidikan pascasarjana di bidang yang berbeda bercerita tentang Jejak Langkah Dari Balik Layar Bangku Sekolah. 

Selanjutnya Marsha Novira seorang profesional yang bekerja di Bank swasta terkemuka berbagi perjalanan hidupnya dengan Kupilih Langkah Ini Karena Diriku Sendiri. Seorang guru yang juga Ibu pun memilih untuk meraih gelar pascasarjana dan berbagi cerita dalam S3 PANIK - Siapa Suruh Sekolah?? PerjalanAN akademIK karya Trias Syaifulina, buku ini ditutup dengan Aku Bisa Karena Aku PERCAYA Pasti Bisa, kisah hidup dan semangat seorang Hanna lulusan fakultas Hubungan Internasional yang kini juga sebagai profesional di lembaga kedutaan non pemerintah.

Buku 'Siapa Suruh Sekolah??' sendiri akan akan dirilis pada tanggal 17 Agustus 2022, besok. Buku ini dapat dibeli melalui sosial media Instagram @SiapaSuruhSekolah, selama bulan Agustus berlaku promo disc 10% dari harga buku Rp 90 ribu.

Harapan Pada Tingkat Pendidikan di Indonesia

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait