Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Rekomendasi Menstrual Cup Buat Pemula

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Menstrual Cup Buat Pemula
Image: Ilustrasi menstrual cup (Freepik)

Jakarta - Selain pembalut dan tampon, kini juga tersedia perangkat kebersihan kewanitaan yang disebut dengan menstrual cup. Alat ini menjadi populer beberapa tahun terakhir ini karena menstrual cup dirasa lebih higienis dibandingkan dengan pembalut. Selain itu, menstrual cup lebih ramah lingkungan karena bisa digunakan secara berulang hingga 10 tahun.

Menstrual cup adalah alternatif dari pembalut dan tampon yang digunakan untuk menampung darah menstruasi. Alat berbentuk corong yang terbuat dari karet atau silikon ini, telah lolos serangkaian uji coba sehingga aman digunakan. Cara menggunakannya adalah dimasukkan langsung ke dalam organ intim selama masa menstruasi.

Buat kamu yang masih pemula dan ingin mencoba menggunakan menstrual cup, berikut beberapa rekomendasi dari Urbanasia.

Daylife Menstrual Cup (Rp 149.000,00)

1594474350-Dayliee.jpgSumber: Shopee

Buat kamu yang baru akan mencoba beralih dari pembalut konvensional ke menstrual cup, produk ini cukup ekonomis untuk jadi pilihan. Meski harganya miring, produk ini dibuat dari medical-grade silicone yang aman digunakan.

Produk ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu S dan L. Buat kamu yang belum pernah melahirkan, dapat memilih ukuran S. Sedangkan ukuran L bisa digunakan para moms yang sudah pernah melahirkan.

Girls Menstrual Cup (Rp 159.000,00)

1594474341-Girls-Cup.jpgSumber: Girls Menstrual Cup/Shopee

Buat kamu yang sensitif dengan kandungan pemutih, kamu bisa pilih merek ini karena produk ini diklaim bebas pemutih, racun berbahaya, dan tidak menyebabkan alergi. GCup memiliki tiga ukuran menstrual cup. Ukuran XS, buat remaja atau kamu yang membutuhkan ukuran cup lebih kecil. Ukuran S cocok buat yang belum pernah melahirkan, sedangkan L bagi yang sudah pernah melahirkan.

AneerCare Shiny Menstrual Cup (Rp 180.000,00)

1594474489-Aneer.jpgSumber: AneerCare Shiny Menstrual Cup/Shopee

Kalau kamu termasuk cewek yang aktif dan ingin perlindungan bebas bocor hingga 12 jam, produk ini memiliki proteksi ekstra yang sesuai dengan aktivitas kamu. Selain itu, tekstur bahan pada bagian bawah produk ini, didesain untuk memudahkan kamu saat melepasnya.

Rhea Menstrual Cup (Rp 250.000,00)

1594474483-Rhea.jpgSumber: Rhea Menstrual Cup/Shopee

Merek lokal yang satu ini dapat menjadi pilihan bila kamu merasa kurang cocok dengan produk impor. Rhea Menstrual Cup diklaim sebagai satu-satunya menstrual cup lokal yang sudah sesuai dengan standar FDA (Food and Drug Administration) yaitu BPOM-nya Amerika.

Produk ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan dapat digunakan hingga sepuluh tahun. Uniknya, tabung kemasannya bisa kamu pakai sebagai tempat pensil, loh. Cute, ya?

Lena Menstrual Cup (Rp 560.000,00)

1594474499-lena.jpgSumber: Lena Menstrual Cup/Shopee

Produk yang satu ini memang dipasarkan dengan harga yang lumayan mahal. Namun, Lena Cup didesain untuk memberi kenyamanan maksimal, seperti tak memakai menstrual cup. Saat mens kamu lagi banyak-banyaknya, kamu disarankan untuk menggunakan ukuran Big.

Sedangkan ukuran Small bisa kamu gunakan saat normal flow. Selain membebaskan kamu dari risiko bau dan bocor, produk ini juga aman digunakan pemilik kandung kemih sensitif, loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait