Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Rekomendasi Shampo untuk Atasi Rambut Rontok

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Shampo untuk Atasi Rambut Rontok
Image: Rambut rontok/Pixabay by slavoljubovsk

JakartaRambut adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang juga harus dirawat agar tetap sehat dan kuat. Sebab saat rambut mulai bermasalah, biasanya akan cenderung membuat rasa percaya diri kita menurun.

Nah salah satu permasalahan rambut yang banyak dialami, baik pada perempuan maupun laki-laki adalah rambut rontok. Permasalahan ini bisa terjadi pada siapapun dan ada banyak faktor penyebabnya.

Mulai dari gangguan hormon, faktor genetik ataupun penyakit tertentu, pengobatan, stres, atau bahkan bisa juga karena hal kecil yang sering kita anggap remeh seperti cara menata rambut atau mengikat rambut yang salah.

Untuk mengatasi rambut yang rontok kamu perlu melakukan perawatan dengan menggunakan produk-produk khusus untuk rambut rontok. Mulai dari shampo, kondisioner, hingga serum rambut. 

Mengutip Health, produk perawatan rambut yang baik untuk rambut rontok harusnya mengandung bahan-bahan yang dapat merangsang dan membantu proses pertumbuhan rambut seperti biotin, minoxidil, dan keratin.

Namun kali ini Urbanasia akan merekomendasikan lima shampo untuk mengatasi permasalahan rambut rontokmu. Berikut daftarnya!

1. Pantene Hair Fall Control

1629768420-Pantene-hair-fall-control.jpegSumber: Pantene Hair Fall Control Shampoo (Shopee/P&G Official Store)

Shampo satu ini merupakan salah satu perawatan rambut rontok yang bisa kamu coba. Diperkaya dengan bahan utama rice oil essence dari Jepang untuk membuat rambut lebih indah serta pro-vitamin formula dan pelembab micro yang dapat membuat rambut menjadi halus.

Dengan formulanya itu, Pantene Hair Fall Control Shampoo ini diklaim mampu membantu mengatasi kerontokan rambut hingga 98 persen. Bisa juga membantu memperkuat rambut dan membuatnya lebih sehat.

2. L’oreal Paris Fall Resist 3X Hair Fall

1629768395-Loreal-Paris-Fall-Resist.JPGSumber: L’oreal Paris Fall Resist 3X Hair Fall Shampoo (Shopee/L'oreal Indonesia)

Shampo satu ini cukup mudah ditemukan, bisa dibeli secara online ataupun offline. Shampo ini diperkaya dengan kandungan protein Arginine, salah satu asam amino yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Kandungan protein Arginine ini efektif untuk menutrisi kulit kepala, mengurangi rambut patah dan memperkuat rambut mulai dari batang hingga ujung akar.

Shampo ini diklaim dapat membantu mengurangi rambut rontok karena patah hingga 97 persen loh. Dengan formulanya itu, shampo ini diklaim mampu menutrisi kulit kepala, mengurangi rambut patah, dan memperkuat batang dan ujung rambut. Sehingga rambut kamu jadi lebih kuat dan nggak mudah patah. Patut dicoba deh buat kamu yang sedang berjuang mengatasi rambut rontok.

3. Dove Total Hair Fall Treatment

1629768410-dove-serum-sampo.jpgSumber: Dove Total Hair Fall Treatment (Shopee/Unilever Indonesia)

Shampo Dove ini juga bisa jadi alternatif perawatan rambut rontokmu. Shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut rontok ini mengandung nutrilock aktif yang mampu menutrisi setiap helai rambut dan membuatnya kuat.

Dengan kandungannya itu, shampo ini diklaim mampu menutrisi rambut hingga ke akarnya, tidak membuat rambut mudah lepek, membuat rambut lebih tebal dan bervolume, membantu pertumbuhan rambut, serta efektif mengurangi rambut rontok karena patah hingga 98 persen. Kamu sudah coba?

4. TRESemme Hair Fall Control

1629768385-Tresemme-hair-fall.jpgSumber: TRESemme Hair Fall Control (Shopee/Unilever Indonesia)

Shampo lain yang bisa membantu mengatasi rambut rontok dan mudah ditemukan di toko online maupun offline adalah TRESemme Hair Fall Control Shampoo. Shampo yang dilengkapi dengan inovasi terbaru TRESPLEX Fall Control Technology ini bisa membantu kamu mengatasi rambut rontok dan memperkuat setiap helai rambut yang rusak dari dalam.

Selain itu, shampo yang khusus diformulasikan untuk rambut rontok ini juga diklaim mampu memperbaiki setiap helai rambut yang rusak dari dalam. Menariknya lagi, shampo ini juga diklaim mampu membantu kamu mengurangi kerontokan rambut hingga 10 kali loh.

5. Garnier Neril Shampoo Loss Guard

1629768402-Garnier-Neril-Sampo.JPGSumber: Garnier Neril Shampoo Loss Guard (Shopee/Garnier Indonesia)

Rekomendasi selanjutnya adalah Garnier Anti-Loss. Shampo yang diperkaya dengan kandungan bahan alami seperti nettle, chamomile, dan horsetail ini diformulasikan khusus untuk mengurangi kerontokan.

Kandungan nettle dalam shampoo ini diklaim dapat menyegarkan dan merangsang pertumbuhan rambut. Sedangkan kandungan chamomile dan horsetailnya dapat membantu kamu menghilangkan ketombe dan menguatkan akar rambut. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait