Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak
Image: Potret seorang wanita (Unsplash/Christopher Campbell)

Jakarta - Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang berfungsi untuk melindungi kulit dari hal-hal yang bisa berpotensi merusak kulit.

Maka dari itu, sangat penting untuk merawat skin barrier atau memperbaikinya ketika rusak. Berikut adalah rekomendasi skincare yang dapat kamu coba untuk memperbaiki skin barrier yang rusak:

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

1630310833-Foto-produk-Somethinc-Niacinamide---Moisture-Beet-Serum.pngSumber: Foto produk Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum (Instagram @somethincofficial)

Produk ini merupakan serum wajah dari Somethinc yang mengandung beet, yang mana ia terkenal dapat melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap lembap. Serum ini juga diperkaya dengan ceramide yang memperkuat skin barrier atau lapisan pelindung kulit.

Tekstur serum ini bening, agak kental, dan mudah meresap setelah diaplikasikan. Serum ini tersedia dengan dua ukuran. Namun, untuk kamu yang baru ingin mencoba, kamu dapat coba membeli ukuran 20 ml dengan harga sekitar Rp 115.000.

2. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

1630310876-Foto-produk-Skin-Barrier-Water-Cream-dari-Dear-Me-Beauty.pngSumber: Foto produk Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty (Instagram @dearmebeauty)

Agar kelembapan kulit tetap terjaga, kamu memerlukan pelembap yang tepat. Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty mungkin bisa jadi salah satunya. Harga produk ini berada dalam kisaran Rp 129.000.

Produk ini berjenis water based sehingga terasa ringan dan gak memberikan sensasi kulit yang greasy setelah diaplikasikan. Teksturnya berupa gel cream warna putih yang cepat meresap di kulit dan memberikan sensasi dingin setelah diaplikasikan.

Ada 5 kandungan utama di dalamnya, yaitu niacinamide, hyaluronic acid, adenosine, centella asiatica, dan ceramide. Pelembap ini juga diperkaya dengan ekstrak semangka yang bisa menjaga kulit dari paparan blue light.

3. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

1630310922-Foto-produk-BHUMI-Ceramide-Hydra-Lock-Moisturizer.pngSumber: Foto produk BHUMI Ceramide Hydra Lock Moisturizer (Instagram @bhumiofficial)

Sesuai nama produknya, pelembap ini memiliki bahan utama ceramide yang berfungsi untuk membentuk skin barrier agar kondisi kulit tetap sehat dan terjaga dari radikal bebas.

Hasil akhir dari produk ini cenderung matte, sehingga cocok untuk kulit berminyak. Selain itu, produk ini pun memberikan efek mencerahkan setelah pemakaian. Kalau tertarik dengan produk ini, kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sebesar Rp 260.000.

4. Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil

1630310964-Kleveru-Ceramide-Glow-Hydrate-Facial-Oil.pngSumber: Foto produk KLEVERU Ceramide Glow Hydrate Facial Oil (Instagram @kleveruorganics)

Face oil dari KLEVERU ini mengandung ceramide yang bagus untuk menjaga skin barrier. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan rosehip seed oil, squalane, dan turmeric.

Klaim yang kamu dapatkan dari produk ini adalah wajah yang lebih cerah, bekas jerawat yang memudar, serta meratakan warna kulit. Produk ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit dan bisa dibeli di toko online dengan kisaran harga Rp 187.000.

5. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

1630311022-Foto-produk-Studio-Tropik-Herbitus-Skin-Tonic.pngSumber: Foto produk Studio Tropik Herbitus Skin Tonic (Instagram @studiotropik)

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic diformulasikan untuk membantu meredakan kulit kemerahan. Formulanya yang ringan juga cocok dipakai oleh kamu yang punya kulit rentan berjerawat.

Selain memiliki kandungan antioksidan, produk ini memiliki klaim dapat memperkuat lapisan pelindung kulit. Apabila kamu tertarik dengan produknya, kamu dapat membelinya dengan harga sebesar Rp 198.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait