beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Annisa Tiara Jelita,
22 November 2022 15.02.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Image: Cornich Qatar. (Pinterest/Creative Market)

Jakarta - Qatar merupakan sebuah negara di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil di Jazirah Arab, Asia Barat. Negara dengan kota megah ini berbatasan langsung dengan Teluk Persia dan Arab Saudi. Di Qatar lah, Piala Dunia 2022 digelar.

Bagi turis yang ada di Qatar selagi menonton Piala Dunia 2022, kamu dapat pergi ke tempat lain untuk wisata sebab banyak kota-kota indah di Qatar yang sangat spektakuler.

Dilansir dari kemenlu.go.id, Selasa (22/11/2022), Qatar merupakan salah satu produsen minyak dan gas paling berpengaruh di dunia. Qatar juga merupakan negara Islam yang hukum dan adatnya mengikuti tradisi Islam. Sejak 2013, negara ini telah diperintah oleh H.H. Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani.

Kota megah yang berada di Qatar tentunya dapat kita kunjungi sebagai tempat wisata. Hal ini juga terpengaruh dari sistem perekonomian dan pendapatan yang tinggi, yang membuat kota-kota menjadi kota megapolitan dan menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Qatar.

1. Khor Al Adaid

1669103415-Khor-Al-Adaid.JPGSumber: Khor Al Adaid Qatar. (Pinterest/Seyahat Dergisi)

Khor Al Adaid merupakan tempat wisata pantai yang terhubung langsung dengan gurun pasir, kamu akan melihat bentangan samudra, di sisi lain gurun pasir. Terdapat ski pasir hingga balapan mobil pada area ini. Selain itu, kamu juga dapat berkemah dan menikmati semilir angin serta melihat bintang-bintang di langit.

2. Souq Waqif

1669103486-Shouq-waqif.JPGSumber: Souq Waqif Qatar. (Pinterest/Wikimedia Foundation)

Tempat satu ini memiliki desain bangunan tradisional. Jika malam hari, lampu akan menyala dan membuat bangunan menjadi lebih indah. Di tempat ini, biasanya turis akan berbelanja oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

3. Benteng Al Zubara

1669103526-Masjid-Al-Zubra.JPGSumber: Masjid Al Zubra Qatar. (Pinterest/Reiseservice Africa)

Di dalam Benteng Al Zubara terdapat beragam koleksi karya seni dan temuan arkeologi kontemporer yang dapat kalian lihat secara langsung. Bangunan dari benteng ini mengandung nilai budaya dengan perjalanan sejarah yang menjadikan daya tarik turis untuk berkunjung.

4. Corniche

1669103558-Corniche.JPGSumber: Cornich Qatar. (Pinterest/Creative Market)

Corniche merupakan taman kota yang berada di pinggir lautan. Suasananya yang teduh, cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sembari menghirup udara segar. Biasanya tempat ini dijadikan tempat perayaan Hari Nasional Qatar dan Hari Olahraga Nasional.

5. Masjid Katara

1669103952-Masjid-Katara.JPGSumber: Masjid Katara Qatar. (Pinterest/The Belle Abroad)

Masjid ini memiliki gerbang dengan sembilan pilar. Bangunan dibuat dengan corak dan warna yang sangat indah. Tentunya desain bangunan ini termasuk kedalam desain tradisional, dengan menggunakan ubin yang terkenal, ubin shi’it. Siapapun boleh mengunjungi Masjid ini asalkan menggunakan pakaian yang rapih dan sopan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait