beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

9 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis di Jepang

Annisa Tiara Jelita,
10 November 2022 17.50.41 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis di Jepang
Image: Freepik

Jakarta - Jepang membebaskan visa untuk turis mansiri sejak Oktober 2022. Negeri Sakura juga memperbanyak batas minimal masuknya turis.

Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan luar, termasuk dari Indonesia, yang berbondong-bondong mau pergi ke Jepang, untuk berlibur.

Sebelum ke Jepang, kamu bisa banget nih cek destinasi wisata gratisnya sebagaimana dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, Rabu (9/11/2022), berikut ini.

1. Gerbang Torii di Kuil Fushimi Inari

1667982135-Gerbang-Torii.jpgGerbang Torii di Kuil Fushimi Inari. (Pinterest/Nippon 100)

Kuil Fushimi Inari terletak di daerah yang cukup digemari oleh orang luar ataupun dalam negeri, yaitu Kyoto. Kuil ini memiliki area yang mudah dilalui dan dekat dengan stasiun JR Nara serta stasiun Kyoto.

Terdapat banyak sekali Gerbang Torii pada Kuil Fushimi Inari, yang pernah menjadi salah satu latar pada sebuah film-film ternama seperti 'Memoirs of a Geisha'. Tentu gerbang ini menjadi salah satu destinasi Instagramable bagi turis, apalagi tempat ini gratis.

2. Kota Tua Takayama

1667982319-kota-tua-takayamaa.pngKota Tua Takayama. (Pinterest/Magang Jepang)

Merupakan kota yang bersejarah, Kota tua Takayama di Perfektur Gifu ini pernah menjadi salah satu kota perdagangan yang makmur. Dengan nuansa rumah-rumah kayu tradisional, Kota tua Takayama indah sekali untuk dikunjungi dan sangat cocok jika ingin berfoto-foto disana. Tempatnya sangat nyaman dan pastinya tanpa biaya masuk. Kota ini juga dekat dengan JR pass.

3. Museum Stadion Sumo Ryogoku

1667982514-stadionn.pngMuseum Stadion Sumo Ryogoku. (Pinterest/A Life Beautifully Travelled)

Olah raga sumo adalah salah satu budaya Jepang, yang dapat ditonton di Museum Stadion Sumo Ryogoku secara gratis. Ryogoku sendiri adalah tempat Sumo mengisi energi (makan), berlatih dan bertarung. Dengan mendatangi Museum yang terletak di Tokyo ini, kita juga dapat mempelajari sejarah dari Sumo itu sendiri.

4. Nara Park

1667982809-nara-park.pngNara Park. (PIXABAY/T_kohei)

Berkunjung ke Nara Park atau Taman Nara di Kota Nara, Jepang, hanya akan mengeluarkan uang jika kalian ingin memberikan Rusa makanan seperti sayuran atau biskuit. Namun, untuk masuk ke Taman Nara atau yang biasanya dikatakan sebagai Rumah Rusa, tidak dibutuhkan uang sepeserpun. Terdapat hampir 1.200 rusa yang ada di Rumah Rusa, yang tentunya dapat dikunjungi oleh banyak orang mulai dari luar hingga dalam negeri.

5. Comiket 

1667982913-comiket-japan.pngComiket. (Pinterest/Reddit)

Jepang sangat kuat keterkaitan nya dengan Anime ataupun cosplay. Ketika berjalan-jalan ke Jepang, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Comiket Market dan menghadiri acara cosplay anime. Biasanya diadakan setiap bulan Agustus dan Desember dan pengunjung yang datang mencapai 500.000. Selain itu, Comiket juga menapilkan banyak aspek budaya pop Jepang modern. Melakukan cosplay atatupun menonton, tidak dipungut biaya sedikitpun. 

6. Kuil dan Torii di Miyajima

1667983008-tori-gate.pngKuil dan Torii di Miyajima. (Pinterest/theerab)

Pulau Miyajima berdekatan dengan Kota Hirosima. Memiliki suasana yang tenang dan pemandangan yang indah, membuat Kuil dan Torii di Miyajima banyak dikunjungi oleh orang luar ataupun dalam negeri. Gerbang torii terlihat mengapung di atas air seakan-akan terdapat sihir di sana. Meskipun terdapat kuil yang menggunakan biaya masuk, tetapi terdapat kuil yang tidak menggunakan tiket masuk seperti Kuil Daisho-in, kuil penting bagi Buddhisme Shingon.

7. Kota Refor Yufuin

Yufuin memiliki daya tarik tersendiri dan memiliki tempat yang lucu, dengan perbelanjaan di bawah Gunung Yufu. Lalu terdapat Desa bunga yang di adaptasi oleh dongen Hansel dan Gretel. Lalu terdapat Danau Kinrinko yang juga menjadi populer. Dengan bebas menikmati keindahan yang ada, tempat ini tidak dipungut biaya sedikit pun.

8. Kuil Sensoji di Askusa

1667983179-Kuil-Sansoji.jpgKuil Sensoji. (Pinterest/Fruzsina)

Kuil ini merupakan kuil tertua dan terpopuler di Jepang. Juga, memiliki banyak sejarah yang nyata dan tidak terputus yang dapat kalian lihat, rasakan dan dengarkan. Memiliki kapasitas tempat yang besar, menjadikan tempat ini sering dikunjungi. Kuil ini juga dijadikan Landmark yang sangat fotogenik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait