beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

5 Resolusi Karier 2022 yang Patut Kamu Coba

Indi Lusiani,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Resolusi Karier 2022 yang Patut Kamu Coba
Image: ilustrasi kerja (Foto: Freepik)

Jakarta – Di penghujung tahun, biasanya seseorang berlomba-lomba menyiapkan resolusi sebagai target yang harus dicapai, guys.

Tetapi nggak hanya kehidupan sosial dan percintaan yang menjadi fokus seseorang dalam menyambut tahun baru, loh. Dunia karier pun menjadi sorotan. Apalagi kalau kamu sedang bersemangat kerja. Resolusi, keinginan, dan target pun pasti harus ditulis dalam daftar.

Kali ini Urbanasia telah merangkum dari berbagai sumber, lima resolusi karier yang bisa membantu kamu menata target di tahun mendatang. Yuk, simak!

1. Fokus Mengembangkan Karier

Kalau kamu sudah menjalani karier yang sesuai dengan minat kamu, sebaiknya nggak perlu lagi merasa risau atau takut dengan kesuksesan. Kamu tinggal fokus saja mengembangkan kariermu. Jangan lupa untuk terus mengasah keahlian kamu ya, guys.

Ilustrasi-skill-kerja-Pexels.jpgSumber: ilustrasi kerja. (Pexels)

2. Menambah Koneksi di Dunia Profesional 

Resolusi karier di tahun 2022 selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah dengan memperluas koneksi kamu di dunia profesional. Kamu bisa mencobanya dengan menjalin koneksi atau pertemanan melalui platform LinkedIn agar koneksimu berkembang.

Tak ada salahnya juga mengikuti pembelajaran atau seminar-seminar seseorang yang telah sukses dengan memiliki banyak pengalaman. Kamu juga bisa menjalin relasi dengan rekan kerja di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan seperti kolega, klien, rekan bisnis, vendor dan pihak lainnya.

3. Kembangkan Diri 

Resolusi karier ini menjadi poin yang paling serius dalam daftar target tahun baru. Walaupun kamu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat sekalipun, perlu juga loh menggali potensi dalam diri.

Jangan ragu untuk belajar hal baru dan menguasai hal yang nggak kamu suka. Ubahlah kelemahanmu menjadi kelebihan. Keterampilan baru selalu penting dan bisa membuka peluang karier yang lebih baik.

Dengan belajar ketrampilan baru, kesempatanmu naik jabatan bisa jadi lebih besar dibandingkan jika tidak ada kemajuan apapun dalam kariermu.

1638432312-foto-3.jpgSumber: Ilustrasi Inisiatif dengan Rekan Kerja (Freepik)

4. Mengukur Work-Life Balance

Satu lagi resolusi yang sebaiknya tidak kamu lewatkan untuk menunjang kariermu di tahun mendatang adalah dengan mengukur work-life balance alias keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Work-life balance umumnya harus ada di dalam diri seorang, khususnya perempuan karier.  

Kamu bisa mencobanya dengan  mengukur dan mencari tahu apakah kariermu meningkat seiring dengan kehidupan pribadimu yang semakin harmonis bersama pasangan atau keluarga? Untuk mengetahuinya, kamu bisa berdiskusi dengan orang-orang terdekat, seperti rekan kantor, keluarga, teman, dan sebagainya.

5. Mulai Jalani Pola Hidup yang Sehat 

Di tengah pandemi COVID-19 ini, sebagian orang sudah mulai bekerja di kantor setelah sempat WFH beberapa lama. Nah, di tempat kerja selama pandemi yang masih tak pasti seperti sekarang, kamu bisa melakukan beberapa hal untuk tetap sehat, guys.

Cobalah bawa bekal makan siang sendiri, pilih naik tangga ketimbang lift, sampai olahraga ringan di pagi hari. Lalu, tak ada salahnya mengganti kursi di kantor dengan gym ball agar tubuhmu tetap sehat.

Next, jangan ragu memberitahukan resolusi tahun 2022 yang telah kamu buat kepada sanak keluarga dan teman-teman dekat, karena dukungan mereka sangat membantu dalam menunjang resolusi karier kamu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait