beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tempat Makan Dekat Candi Borobudur

Griska Laras,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tempat Makan Dekat Candi Borobudur
Image: istimewa

Jakarta — Candi Borobudur masih jadi destinasi wisata favorit pelancong saat berlibur. Bangunan megah yang kaya akan sejarah dan panorama alam di sekitarnya mampu menarik ribuan pengunjung tiap tahunnya. 

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di candi borobudur, dari melihat relief dan stupa candi hingga berwisata kuliner. 

Saat ini sudah banyak tempat makan yang tak jauh dari komplek candi. Nggak cuma menyajikan makanan lezat, tempat makan tersebut juga menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Jika kamu lagi cari info tempat makan yang enak dengan pemandangan menakjubkan di sekitar Candi Borobudur, berikut Urbanasia kasih rekomendasinya!

1. Enam Langit by Pelataran 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Enam Langit by Plataran (@enamlangit.borobudur)

Enam Langit by Plataran menawarkan pengalaman makan dari atas Perbukitan Menoreh. Berada di atas ketinggian, restoran ini jadi spot yang tepat buat berburu sunset atau sunrise. 

Dari sini pengunjung bisa melihat lautan awan dan enam gunung yang mengelilinginya, Prau, Merapi, Andong, Merbabu, Telomoyo, dan Sumbing. Pengunjung juga bisa melihat keindahan candi borobudur jika cuaca cerah. 

Untuk menunya, Enam Lima menyajikan kuliner nusantara yang memanjakan lidah. Ada juga menu western dan oriental, seperti spagheti, salad, pad thai, hingga lasagna.  

Selain restoran, Enam Langit juga punya sejumlah fasilitas yang bikin pengunjung betah, seperti outbound area, kolam renang, tempat yoga, dan hotel bagi pengunjung yang ingin menginap. 

Sedikit tips buat Urbanreaders yang mau makan di sini, pastikan kamu reservasi sebelum datang, ya. Sebab kapasitas restoran terbatas dan lokasinya sedikit tersembunyi. 

Lokasi: Butuh, Candirejo, Borobudur, Magelang. 


2. Amanjiwo Restaurant 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amanjiwo (@amanjiwo)

Berada di dalam Amanjiwo Resort, restoran ini memiliki bangunan yang unik. Atapnya dibuat mirip stupa Borobudur yang dipadukan dengan interior Eropa, lengkap dengan pilar lengkung neo gotik. 

Lewat pilar lengkung terbuka, pengunjung bisa menikmati keindahan alam Magelang ditemani alunan musik gamelan. 

Sementara untuk menunya, Amanjiwo Restaurant menyajikan menu masakan nusantara yang kaya akan rempah, seperti nas goreng dan gulai kambing. Restoran ini juga menyediakan aneka menu western yang telah dimodifikasi.  

Lokasi: Sawah, Majaksingi, Borobudur, Magelang. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait