beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Candi Borobudur: Sejarah, Mitos, hingga Fungsinya di Masa Lalu

Hanisa Sutoyo,
6 Juni 2022 14.01.52 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Candi Borobudur: Sejarah, Mitos, hingga Fungsinya di Masa Lalu
Image: Penampakan Candi Borobudur dari sudut barat laut. (Wikimedia Commons)

Jakarta - Candi Borobudur menjadi pembicaraan publik dalam dua hari terakhir. Sebabnya, pemerintah berencana memberikan tarif baru bagi masyarakat yang akan berkunjung dan naik ke Candi Borobudur. 

Dalam salah satu pernyataannya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, tarif baru itu sebesar Rp 750 ribu untuk wisatawan lokal dan US$ 100 untuk wisatawan asing. 

Luhut menegaskan, tarif tersebut masih rencana dan hanya bagi pengunjung yang akan naik ke atas. Adapun harga tiket masuk Candi Borobudur atau kawasan masih tetap menggunakan tarif yang lama. 

Candi Borobudur merupakan salah satu candi Buddha bersejarah yang kerap dijadikan destinasi wisata oleh sejumlah masyarakat, baik lokal maupun mancanegara.

Candi Borobudur berlokasi di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi ini juga sudah masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia. 

Berikut ini Urbanasia rangkum fakta-fakta menarik tentang Candi Borobudur, mulai dari sejarah, mitos-mitosnya, hingga fungsinya di masa lalu.

Sejarah Candi Borobudur

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait