Hot News

Zaman sekarang, mendapatkan kenalan lewat aplikasi online dating udah jadi hal yang biasa. Saat sudah merasa nyaman berkomunikasi lewat apps maupun chatting, tahap selanjutnya biasanya adalah kopi darat alias ketemuan langsung.  

Nah, buat kamu yang baru pertama kalinya ketemuan sama gebetan dari dating apps, Urbanasia punya beberapa tips nih buat kamu, biar kopi daratmu aman dan nyaman. Yuk, disimak ulasannya, guys!

1. Ketahui Latar Belakangnya dengan Lengkap

1600418192-tips-aman-kopi-darat2.jpgSumber: Tips kencan aman dari dating apps. Sumber: Freepik

Sebelum kamu pergi ketemuan, pastikan kamu sudah mengetahui latar belakangnya dan lengkap. Misalnya, di mana rumahnya, tempat dia bekerja, dan teman-teman yang biasa hangout dengan dia. Kamu bisa bertanya langsung maupun kepoin media sosialnya. Pastikan data-data ini valid ya, guys.

2. Pastikan Wajah Asli dan Foto Sama

1600418200-tips-aman-kopi-darat3.jpgSumber: Tips kencan aman dari dating apps. Sumber: Freepik

Saat ketemuan dengan gebetan, kamu perlu pastikan dulu bahwa orang yang kamu temui adalah orang yang selama ini berkomunikasi sama kamu. Sebelum menyapanya, lihat kemiripan wajah asli dengan fotonya. Tentu saja, biasanya foto yang dipajang di apps bakalan full filter, hehehe. Tapi, kamu tetap bisa kok mengenali garis-garis wajah aslinya. Kalau sama sekali berbeda dari foto profil, langsung aja batalkan kencan.

3. Jangan Pergi Sendirian

1600418221-tips-aman-kopi-darat5.jpgSumber: Tips kencan aman dari dating apps. Sumber: Freepik

Untuk kencan pertama, sebaiknya kamu nggak pergi sendirian aja. Ajaklah setidaknya satu orang teman kamu untuk menemani. Selain untuk memastikan keamananmu, teman ini juga bisa jadi ‘penyelamat’ saat kamu gugup atau kencan ternyata garing, nggak menyenangkan, dan nggak seperti harapanmu.

4. Ketemuan di Tempat Umum

1600418230-tips-aman-kopi-darat6.jpgSumber: Tips kencan aman dari dating apps. Sumber: Freepik

Sebisa mungkin, kamulah yang menentukan di mana lokasi untuk ketemuan. Pilihlah tempat umum seperti mall, restoran, atau coffee shop yang sudah biasa kamu kunjungi. Bukannya negative thinking, tapi kamu perlu hati-hati bertemu dengan orang yang baru saja kamu kenal. Ketemuan di tempat yang biasa kamu kunjungi bisa menghindarkan kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Jangan Janjian Terlalu Malam

1600418184-tips-aman-kopi-darat.jpgSumber: Tips kencan aman dari dating apps. Sumber: Freepik

Selain menentukan tempat ketemuan, ada baiknya kamu juga menentukan waktunya. Pilih waktu yang fleksibel namun tetap nyaman dan aman. Misalnya, pada jam 5 sore atau pada siang hari, kalau kamu ketemuan di akhir minggu. Dengan ketemuan di waktu seperti ini, kamu bisa mengakhiri kopi daratmu tidak terlalu malam. Dengan begitu, masih banyak tersedia kendaraan umum dan situasi jalanan juga masih ramai. Hal ini juga bisa untuk menghindari tawaran diantar pulang dengan alasan “Udah malam banget, nih. Aku antar, ya?”, kalau kamu memang nggak nyaman diantar pulang.

Selain menjaga keamanan diri, jangan lupa membawa diri dengan baik juga, guys. Atur penampilan kamu agar bersih, rapi, dan menarik, biar kencan pertama ini sangat berkesan buat gebetan. Siapa tahu hubungan bisa berlanjut serius, kan?
 

--

Komentar

Loading ..