menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tips Dekorasi Rumah Jelang Lebaran Ala Tokopedia x Dekoruma 

Anisa Kurniasih,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Dekorasi Rumah Jelang Lebaran Ala Tokopedia x Dekoruma 
Image: Ilustrasi dekorasi rumah (keresi72/Pixabay)

Jakarta - Menyambut tibanya Hari Raya Idul Fitri, mendekorasi rumah menjadi salah satu ide yang bisa dilakukan nih, guys. Meski mudik tahun ini masih dilarang karena pandemi, namun tak ada salahnya kita tetap menata ruangan agar kece saat silaturahmi virtual nanti.

Dekorasi rumah rupanya juga menjadi hobi baru bagi sebagian orang di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Hal itu terbukti dari banyaknya transaksi di Tokopedia pada kategori Home and Living.

“Terlihat dari peningkatan transaksi sebesar lebih dari 2x lipat pada kategori Home & Living di Tokopedia selama Q1 2021 jika dibandingkan dengan Q4 2020,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan resminya, Senin (27/4/2021).

Nah, Tokopedia bersama Dekoruma pun membagikan inspirasi dan tips dekorasi rumah untuk menyambut silaturahmi virtual yang lebih aman dan menyenangkan, khususnya selama Ramadan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

1. Decluttering atau Bersihkan Rumah Secara Berkala

1619498717-tungnguyen0905---pixabay.jpgSumber: Ilustrasi dekorasi rumah (tungnguyen0905/Pixabay)

Tips pertama, agar rumah terlihat lebih rapi sebaiknya singkirkan atau rapikan barang yang sudah tidak dipakai. 

“Mulailah decluttering dari kamar tidur, lemari pakaian dan selanjutnya ke area kamar mandi, dapur dan ruang tamu,” jelas Interior Communication Manager Dekoruma, Kania Bunga Wraspati.

“Jangan lupa mengelompokkan barang-barang berdasarkan kategori dengan menggunakan kotak penyimpanan. Bisa juga menggunakan label agar barang lebih mudah dicari,” tambah Kania.

2. Tentukan Spot Favorit

1617154712-cara-dekorasi-rumah---freepik.jpgSumber: Ilustrasi dekorasi rumah. (Freepik)

Kemudian, pilih ruangan yang luas dan nyaman dengan pencahayaan yang cukup untuk menjadi titik kumpul anggota keluarga saat melakukan silaturahmi virtual.

3. Relayout Tata Letak Furnitur

1619499059-pexels-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi dekorasi rumah (pexels/Pixabay)

Menata ulang letak perabotan bisa memberikan suasana baru di rumah loh guys. Kania menambahkan, “Contohnya, menerapkan penggunaan furnitur multifungsi agar pemanfaatan ruang lebih maksimal.”

4. Ganti Suasana Warna Rumah 

1619499087-tungnguyen0905.jpgSumber: Ilustrasi dekorasi rumah (tungnguyen0905/Pixabay)

Mengganti warna cat dinding rumah juga bisa memberikan kesan lebih segar. 

“Motif sederhana pada dinding juga bisa membuat ruangan terasa lebih playful. Pilihlah analogous color yaitu warna-warna yang berdekatan dalam lingkaran warna.

Kombinasi ini akan memberikan warna yang harmonis sehingga nyaman di mata,” saran Kania.

5. Tambahkan Dekorasi Menarik

1619499100-Engin-Akyurt---pixabay.jpgSumber: Ilustrasi dekorasi rumah (Engin-Akyurt/Pixabay)

Hiasan dinding atau ornamen bergaya tematik seperti Ramadan dapat menjadi solusi untuk menambah kesan meriah pada momen silaturahmi virtual di rumah selama bulan suci.

“Selain bermanfaat untuk menyegarkan dan memperindah suasana, mendekorasi rumah juga bisa memberikan kenyamanan bahkan meningkatkan fokus,” kata Kania.

Nah, biar makin mudah, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk dekorasi rumah lewat Dekoruma Official Store. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati beragam penawaran menarik termasuk diskon hingga 75 persen yang berlaku sampai 5 Mei 2021 loh.

Selain menyediakan berbagai pilihan produk kebutuhan rumah tangga, Tokopedia juga telah menghadirkan Proteksi Furniture. Masyarakat bisa mendapatkan perlindungan lebih pada furnitur baru yang dibeli melalui Tokopedia dengan premi yang sangat terjangkau, mulai dari sekitar Rp 2.000. Berlaku selama 24 bulan sejak pembelian, Proteksi Furniture ini dapat melindungi furnitur dari kerusakan bahkan kehilangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait