beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tips Liburan Nyaman di Bali

Rasya Azzahra,
19 Maret 2022 12.28.39 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Liburan Nyaman di Bali
Image: Ilustrasi liburan (Freepik/fabrikasimf)

Jakarta – Berbicara tentang wisata, maka Bali akan menjadi salah satu pilihan utama masyarakat. Banyaknya tempat wisata di Bali membuat Pulau Dewata itu cocok untuk menghabiskan waktu libur atau sekadar melepas penat.

Popularitas Bali sebagai daerah wisata tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja. Banyak pula wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali sehingga daerah itu lebih dikenal di dunia internasional.

Baca Juga: Rencanakan Liburan? Ini Daftar Tanggal Merah 2022

Urbanreaders, apa sih yang kalian cari saat berlibur? Hampir semua pasti akan menjawab kenyamanan. Yups, berlibur tanpa rasa nyaman tentu bagaikan sayur tanpa garam, bukan?

Begitu juga saat berlibur ke Bali nih, Urbanreaders. Kamu juga perlu mempertimbangkan aspek kenyamanan selama menghabiskan waktu di sana.

Nah, berikut ini ada 5 tips agar pengalaman liburanmu lebih nyaman di Bali. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Pilih Transportasi ke Bali

1645004752-Foto-cover-tips-solo-traveling-bagi-pemula-(Freepik).jpegSumber: tips solo traveling bagi pemula (Freepik/Freepik)

Kalian pasti sudah tahu kan, kalau ke Bali itu bisa ditempuh dengan semua moda transportasi? Mau naik pesawat? Bisa. Mau naik kereta api dari Jakarta? Bisa. Naik bus? Pasti bisa.

Dengan banyaknya pilihan moda transportasi ke Bali, maka kamu perlu memilih moda transportasi mana yang mau kamu gunakan. Tentu saja pilihan itu harus disesuaikan dengan budget liburan kamu, ya!

Jika kamu ingin menghemat biaya maka kamu bisa menggunakan kereta ataubus dengan memilih jalur darat. Setelah ada di ujung timur Banyuwangi, kamu masih perlu menyeberang selat dengan menggunakan kapal.

Jalur darat ini memang memakan waktu yang lebih lama. Mau yang cepat?Pesawat jawabannya. Tapi, naik pesawat memerlukan budget yang lebih besar ketimbang bus dan kereta.

Nah, setelah memilih akan naik transportasi apa, langkah berikutnya adalah memesan tiket. Saat ini, memesan tiket alat transportasi bisa dilakukan dengan mudah secara online.

2. Susun Daftar Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi

1612781025-Ilustrasi-traveling.jpgSumber: Ilustrasi traveling (jcomp/Freepik)

Urbanreaders, saat kamu berencana liburan ke Bali, maka kamu perlu menyusun daftar tempat wisata mana yang akan dikunjungi atau dieksplor. Hal ini penting untuk memudahkan kamu selama berwisata.

Seperti diketahui, Bali merupakan daerah dengan segudang tempat wisata mulai dari Pantai Kuta, Tanah Lot, Ubud, dan masih banyak lagi sehingga perlu di-list agar membantumu memilih tempat mana saja untuk dikunjungi.

Kalau tidak di-list dulu, gimana? Boleh saja, tapi kamu harus siap-siap dengan risiko, seperti salah memilih tempat wisata yang cocok buat kamu. Penting juga bagi kamu untuk mencari informasi terkait tempat wisata yang dipilih.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait