Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Tips Memakai Dry Shampoo Agar Hasil Lebih Maksimal

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Memakai Dry Shampoo Agar Hasil Lebih Maksimal
Image: Ilustrasi rambut (Unsplash/Element5 Digital)

Jakarta - Dry shampoo adalah produk penyelamat yang dapat menjauhkan kamu dari bad hair day. Penggunaannya pun termasuk praktis dan tidak memakan waktu lama. Hal ini menjadi alasan kenapa produk ini sangat digemari dan menjadi populer belakangan ini. 

Hanya dalam waktu beberapa detik saja, rambut lepek dan bau akan langsung menghilang. Namun, pemakaian dry shampoo ini kadang tidak dilakukan dengan benar dan hasilnya akan menjadi kurang terlihat. Dilansir melalui Paisley Sparrow, Kamis (9/8/2021), berikut adalah lima tips memakai dry shampoo agar mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Merapikan Rambut Sebelum Pemakaian

1621664520-rambut-rusak---freepik-yanayla.jpgSumber: Ilustrasi rambut rusak(Freepik)

Sebelum menggunakan dry shampo, kamu perlu menyisir rambutmu lebih dahulu. Jika kamu menggunakan dry shampoo di rambut yang masih kusut, hasilnya dapat menjadi kurang bagus dan rambutmu akan terlihat kurang rapi seharian.

2. Semprotkan Dry Shampoo dari Jarak yang Ideal

1631182533-ilustrasi-dry-shampoo.jpgSumber: Ilustrasi penggunaan dry shampoo (Unsplash/Adam Winger)

Jangan terlalu dekat ketika menyemprotkan dry shampoo. Penyemprotan dry shampoo dari jarak yang terlalu dekat akan membuat dry shampoo tidak merata dan hasilnya tidak akan bertahan lama.

Penyemprotan dry shampoo dari jarak yang terlalu jauh juga tidak disarankan karena dry shampoo menjadi kurang bisa menjangkau area rambut dan nantinya akan menyebabkan lebih banyak produk yang terbuang. Jarak penyemprotan dry shampoo yang paling ideal adalah 20-30 cm dari kulit kepala.

3. Semprotkan Pada Bagian Akar Rambut

1621664511-rambut-rusak---freepik-opatsuvi.jpgSumber: Ilustrasi menyisir rambut. (Freepik)

Menyemprotkan dry shampoo ke arah rambut layaknya menggunakan hair spray atau hair mist bukan hal yang masalah. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kamu dapat menggunakan dry shampoo di bagian akar rambut atau kulit kepala.

4. Diamkan Sejenak Lalu Pijat Perlahan

1621648166-masalah-rambut---frepik-drobotdean.jpgSumber: Ilustrasi masalah rambut. (Freepik/drobordean)

Setelah menyemprotkan dry shampoo, diamkan sejenak sekitar 5-10 menit agar produk dapat menyerap dengan sempurna. Kamu juga dapat sambil pijat kepala perlahan agar lebih cepat meresap sempurna dan produk lebih merata lagi.

5. Gunakan Hair Dryer untuk Tahap Terakhir

1619572907-bahan-alami-merawat-rambut---freepik-drobotdean.jpgSumber: Bahan alami merawat rambut(Freepik by Drobotdean)

Pada tahap akhir, lebih disarankan untuk menggunakan hair dryer untuk menghilangkan sisa-sisa residu dari dry shampoo. Hal ini juga dapat membuat hasil akhir rambut yang lebih halus. Maka dari itu, penampilanmu dapat menjadi lebih maksimal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait