Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

5 Tips Nikmati Wisata Kuliner di Dalam Mobil

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Nikmati Wisata Kuliner di Dalam Mobil
Image: Ilustrasi wisata kuliner di dalam mobil (Freepik/arturosafronovvvvvv)

Jakarta – Wisata kuliner menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan dari dalam mobil kesayangan. Apalagi di daerah dengan  PPKM Level 3, sejumlah restoran menghadirkan layanan makan di mobil.

Kamu bukan hanya dapat menikmati kuliner yang lezat, tetapi sekaligus menghindari penularan COVID-19. Berikut merupakan tips wisata kuliner di mobil versi Auto 2000.

1. Posisi Parkir Aman

1630563037-Ilustrasi-Mobil-bertsz.jpgSumber: Ilustrasi Mobil. (Pixabay/bertsz)

Wisata kuliner dengan makan di dalam mobil harus mengutamakan aspek keselamatan. Pertama, pastikan posisi parkir kendaraan tidak menngganggu atau membahayakan orang lain. Pastikan kendaraan terparkir di area yang telah disediakan restoran, jangan parkir sembarangan di pinggir jalan.

2. Jangan Lupa Rem Tangan

1626685177-Tuas-Mobil-matic.jpgSumber: Ilustrasi mobil matic. (Pixabay/Mikes-Photography)

Apabila kamu sudah mendapatkan posisi parkir yang aman, nyaman, dan tidak mengganggu orang lain, selanjutnya mobil harus dalam keadaan direm tangan. Jika mobil yang kamu gunakan belum memiliki fitur rem tangan elektrik, pastikan tuas rem sudah ditarik maksimal. Hal ini penting untuk menjaga mobil supaya tidak mundur sewaktu-waktu.

3. Perhatikan Area Sekitar

1615189988-ilustrasi-mobil-parkir.jpgSumber: ilustrasi mobil parkir. (Freepik/wirestock)

Selanjutnya, pastikan area sekitar kamu parkir. Jika tidak ada orang yang duduk dan berkumpul, kamu boleh menyalakan kendaraan sambil memasang AC mobil. Namun, jika sebaliknya, kamu lebih baik mematikan mesin mobil supaya tidak mengeluarkan polusi yang dapat mengganggu orang lain.

4. Pilih Menu Kering

1631095300-gpointstudi.jpgSumber: Ilustrasi wisata kuliner di dalam mobil (Freepik/gpointstudi)

Usahakan kamu memesan menu makanan kering yang disajiikan dengan cara digoreng atau dibakar. Hal ini karena di dalam mobil tidak ada meja makan, maka sebaiknya pilih makanan yang tidak merepotkan. Selain itu, makanan berkuah akan berpotensi tumpah dan mengotori interior mobil.

5. Jaga Kebersihan

1629713525- mobil- welshandproud.jpgSumber: Ilustrasi interior mobil (Pixabay/welshandproud)

Saat hendak makan, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan kabin. Jika tidak hati-hati, remah-remah makanan, tumpahan saos atau sambal, hingga tetesan minuman bisa saja mengotori bagian jok dan interior lainnya. Hal tersebut harus dihindari karena noda yang menempel membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait