Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

5 Tips Tetap Produktif Usai Menikah

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Tetap Produktif Usai Menikah
Image: Freepik

Jakarta - Setelah menikah, kehidupan pasangan suami istri pasti berubah. Untuk perempuan, kamu sekarang ini harus mengurus suami dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. 

Dengan kata lain, kamu harus mempersiapkan diri menjadi layaknya super mom seperti ibu kamu dulu. Jadi bisa bekerja di kantor atau WFH, dan bisa juga mengatur urusan rumah tangga.

Dan hal itu bisa bikin produktivitas kamu jadi menurun, baik itu di kantor maupun di rumah.

Biar kamu tetap produktif setelah menikah, ikutin 5 tips berikut ini seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Bikin To-Do List

1639456380-to-do-list.jpgSumber: Ilustrasi bikin to do list. (Freepik/wayhomestudio)

Saat berumah tangga, pasti akan ada banyak kerjaan yang menunggu untuk dibereskan. Mulai dari pekerjaan rumah seperti nyapu, cuci baju, sampai kerjaan kantor. 

Untuk mempermudah mengerjakan semua urusan, baiknya kamu bikin to-do list. Daftar tersebut memudahkan kamu untuk menentukan prioritas pekerjaan yang harus dilakukan lebih dulu. 

2. Atur Mood

1608621117-mood.jpgSumber: Ilustrasi mood. (Freepik/mizkit)

Mood sering juga nih mempengaruhi produktivitas seseorang. So, biar kamu produktif, baiknya ciptakan mood atau suasana yang menyenangkan untuk memulai pagi dengan energi yang baik. 

Caranya juga bebas, terserah kamu mau melakukan hal-hal apa, misalnya baca buku, yoga, atau bikin sarapan sehat.

3. Kurangi Lihat Medsos

1619056097-medsos---freepik-sitthiphong.jpgSumber: Ilustrasi main medsos. (Freepik/sitthiphong)

Media sosial menggoda banget sekarang ini, kalau nggak buka sehari kamu pasti ketinggalan banyak banget berita. Tapi kalau kamu ingin produktif, baiknya kurangi intensitas kamu ngecek media sosial dan alihkan fokus ke pekerjaan kamu.

4. Bagi Tugas dengan Pasangan

1629806915-Ilustrasi-Pasangan-Quality-Time.jpgSumber: Ilustrasi Pasangan Quality Time (Unsplash/CharlieFoester)

Masih banyak yang berpikiran kalau urusan rumah tangga adalah tugas istri. Tapi guys, ini kan sudah mau tahun 2022 ya, jadi pola pikirnya diubah juga dong.

Kalau kalian menjalani rumah tangga bersama, artinya urusan rumah tangga juga berdua. Jadi nggak terbatas urusan bersih-bersih, masak, atau mencuci hanya dilimpahkan ke istri. 

Dengan membagi tugas rumah tangga, kamu juga akan lebih produktif mengerjakan pekerjaan lainnya. So, sejak sebelum menikah, baiknya kalian bicarakan pembagian tugas rumah tangga ya.

5. Tuliskan Prestasi Kamu

1639456386-prestasi.jpgSumber: Ilustrasi prestasi. (Freepik/rawpixel.com)

Di malam hari, dibanding fokus pada kerjaan yang masih menumpuk, coba berbaiklah pada diri sendiri dengan membuat daftar kesuksesan kamu hari itu, misalnya berhasil menyelesaikan renovasi kamar anak atau membersihkan halaman.

Daftar prestasi harian yang kamu tulis itu akan membuat kamu sadar betapa produktifnya kamu. Dan itu akhirnya akan memotivasi kamu juga untuk terus produktif.

Nah, itu dia Urbanreaders beberapa tips untuk kamu nih yang sudah menikah supaya tetap produktif sehari-hari. Selamat mencoba ya! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait