Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

6 Beauty Hacks dari Baby Oil

Deandra Salsabila,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Beauty Hacks dari Baby Oil
Image: Ilustrasi baby oil. Sumber: Unsplash

Jakarta - Baby oil merupakan produk yang biasa dipakai sebagai perawatan pada kulit bayi. Namun, produk ini juga rupanya memiliki ragam manfaat untuk orang dewasa.

Baby oil telah beredar selama lebih dari 100 tahun di pasaran dan rasanya telah menjadi perlengkapan pokok yang harus dimiliki sebagai perawatan untuk kulit bayi. Baby oil jga merupakan minyak yang aman digunakan pada kulit bayi karena memang penggunaannya ditujukan khusus untuk kenyamanan bayi dengan bahan yang aman.

Dilansir melalui makeupandbeauty.com, berikut adalah enam beauty hacks dari baby oil selain untuk digunakan pada kulit bayi.

1. Melembapkan Kulit 
 

1629719156-S--53665808.jpgSumber: Ilustrasi melembapkan kulit. Sumber: Unsplash

Oleskan hanya beberapa tetes baby oil segera setelah mandi pada kulit yang basah, untuk mengunci kelembapan dan membuat kulit halus dan lembut. Kulit akan tetap terhidrasi selama berjam-jam dengan mengikuti metode seperti itu. Kamu juga dapat mencampurkan air dan baby oil dalam jumlah yang sama dan mengoleskannya ke seluruh tubuh untuk membuat kulit langsung terhidrasi dan halus.

2. Sebagai Penghapus Makeup
 

1629719074-S--53665798.jpgSumber: Ilustrasi makeup. Sumber: Unsplash

Bila kamu menginginkan penghapus riasan yang lembut, kamu dapat menggunakan beberapa tetes baby oil. Oleskan minyak langsung ke seluruh wajah, berikan sedikit pijatan, dan bersihkan menggunakan sabun cuci muka yang baik. Kamu juga dapat merendam tisu kering dalam minyak dan menggunakannya untuk membersihkan riasan dengan hati-hati, diikuti dengan pijatan yang bagus menggunakan beberapa tetes baby oil itu sendiri.  

3. Produk Pijat Bawah Mata
 

1629719092-S--53665803.jpgSumber: Produk pijat bawah mata. Sumber: Unsplash

Cukup ambil beberapa tetes baby oil di jari dan pijat area mata setidaknya selama dua menit.  Kemudian gunakan tisu kering untuk menghilangkan minyak berlebih.

4. Lulur Bibir Buatan Sendiri 
 

1629719112-S--53665805.jpgSumber: Lulur bibir. Sumber: Unsplash

Buat scrub bibir sendiri untuk bibir yang lembut dan halus dengan mencampur satu sendok makan baby oil dengan setengah sendok makan gula merah dan beberapa tetes lemon segar. Oleskan scrub ini dengan gerakan melingkar dan bersihkan dengan lap yang lembut. Lakukan hal ini setiap malam dan kamu akan bangun dengan bibir yang lembut dan halus.

5. Untuk Membersihkan Brush Makeup
 

1629719137-S--53665807.jpgSumber: Ilustrasi membersihkan brush makeup. Sumber: Unsplash

Setelah mencuci kuas rias, tuangkan beberapa tetes baby oil ke piring atau wadah datar dan pindahkan kuas ke dalam minyak dengan gerakan memutar. Bilas kuas, tetapi tanpa menggunakan bahan pembersih dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum digunakan berikutnya.

6. Untuk Melembabkan Kaki
 

1629719084-S--53665801.jpgSumber: Ilustrasi kaki. Sumber: Unsplash

Oleskan baby oil ke kaki dengan bebas dan tarik kaus kaki sebelum menyentuh tempat tidur dan besoknya kamu akan bangun dengan kaki yang lembut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait