menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

6 Buah Ini Mesti Kamu Hindari saat Diet

Itha Prabandhani,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Buah Ini Mesti Kamu Hindari saat Diet
Image: Freepik

Jakarta - Banyak orang berpikir bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran adalah sahabat baik buat program diet untuk menurunkan berat badan. Sehingga, orang banyak beralih mengonsumsi buah sepuasnya karena merasa bahwa buah nggak bakal bikin gemuk.

Tapi, tahukah kamu bahwa nggak semua buah mendukung buat program diet loh, guys? Beberapa jenis buah mengandung banyak karbohidrat, kalori, dan gula, yang justru akan menghambat kesuksesan program diet kamu.

Jadi, kalau kamu ingin program diet kamu sukses, kamu mesti menghindari buah-buahan yang mengandung kalori dan gula tinggi.

Dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis buah yang nggak cocok buat program diet kamu.

Mangga

1607136455-mangga.jpgSumber: Freepik

Salah satu jenis buah yang harus dihindari saat diet adalah mangga. Buah mangga apalagi mangga harum manis, memang sangat lezat dan menyegarkan.

Tapi, buah tropis ini memiliki banyak kandungan gula, guys. Satu mangkuk mangga mengandung 100 kalori dan 23 gram gula.

Jadi, terlalu sering makan buah mangga, malah bikin berat badan kamu bertambah dengan cepat. Buah yang satu ini juga kurang baik buat penderita diabetes karena kadar kalori dan gulanya yang tinggi.

Nanas

1607136479-nanas.jpgSumber: Freepik

Nanas juga merupakan jenis buah yang menyegarkan karena mengandung banyak air. Tapi, buah ini juga bukanlah ‘sahabat baik’ buat program diet kamu. Seperti halnya mangga, kandungan kalori dan gula dalam buah nanas juga bakal bikin diet kamu gagal total.

Alpukat

1607136450-alpukat-(1).jpgSumber: Freepik

Meski alpukat mengandung banyak nutrisi, kaya serat, vitamin dan mineral seperti vitamin B, vitamin K, kalium, vitamin E, dan vitamin C, tapi buah ini kurang baik untuk mendukung program diet.

Buah ini mengandung kalori yang tinggi, sehingga mengonsumsi buah alpukat setiap hari dapat menaikkan berat badanmu dengan cepat.

Ceri

1607136488-ceri.jpgSumber: Freepik

Ceri adalah salah satu jenis buah yang juga mengandung banyak gula, guys. Satu mangkuk buah ceri mengandung sekitar 17,7 gram gula. 

Selain itu, ceri juga mengandung gas yang bisa mengakibatkan kembung dan gangguan pencernaan. Buah mungil ini juga kurang baik buat penderita diabetes karena kandungan gulanya yang cukup tinggi.

Anggur

1607136472-anggur.jpgSumber: Freepik

Untuk melaksanakan program diet yang bertujuan mengurangi berat badan, anggur juga bukanlah pilihan buah yang baik buat kamu. Dalam 100 gram anggur, terdapat kandungan 67 kalori dan 16 gram gula. 

Karena itu, konsumsi anggur secara rutin dapat membuat berat badanmu bertambah. Anggur juga mempunyai efek negatif lain seperti memicu serangan alergi dan masalah pada pencernaan.

Pisang

1607136465-pisang.jpgSumber: Freepik

Mengonsumsi pisang sebanyak dua hingga tiga buah setiap harinya dapat menaikkan berat badanmu dalam waktu singkat. Satu buah pisang mengandung 17 gram gula, 37 gram karbohidrat, dan 150 kalori.

Karena itu, kamu perlu membatasi jumlah asupan pisang saat sedang menjalani diet. Meski begitu, pisang adalah satu jenis buah yang baik untuk dikonsumsi, saat kamu ingin mengudap dengan lebih sehat, ketimbang gorengan atau keripik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait