beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Kintan Lestari,
8 Juni 2022 16.39.09 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan
Image: Ilustrasi buah naga. (Freepik/8photo)

Jakarta - Buah tidak hanya lezat rasanya, tapi juga membawa kebaikan untuk tubuh juga kulit. Contohnya buah naga atau yang dalam bahasa Inggris disebut dragon fruit. Buah satu ini juga punya manfaat untuk kulit. Urbanasia akan bahas 6 manfaat buah naga untuk kecantikan!

Buah naga sering disantap sebagai isian es buah atau dijadikan puding. Rasanya yang manis juga membawa kebaikan untuk yang mengonsumsinya.

Kalian mungkin lebih familiar dengan khasiat buah naga untuk kesehatan, terutama bagi ibu hamil. Padahal khasiat buah naga tak hanya untuk tubuh saja, tapi juga baik untuk kulit. Apa khasiat buah naga bagi kulit?

Berikut Urbanasia rangkum dari berbagai sumber 6 manfaat buah naga untuk kecantikan. Let's check this out!

1. Mencegah Tanda Penuaan

Di dalam buah naga terdapat kandungan vitamin C, yang mana itu mengaktifkan fibroblas yang membuat kolagen baru untuk menjaga kulit kuat dan kencang. Kalau kamu ingin mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, jangan lupa masukkan buah naga ke dalam diet harian kamu.

2. Mengurangi Jerawat

Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu mengurangi jerawat yang muncul di wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya juga membantu mencegah kulit dari kerusakan dan membuatnya tetap sehat dan bercahaya.

3. Menenangkan Sunburn

Selain vitamin C, buah naga juga mengandung vitamin E. Vitamin tersebut efektif dalam meredakan semua kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh terik matahari. 

4. Melembapkan Kulit

Bagi yang kulitnya dehidrasi, konsumsi buah naga bisa jadi solusi untukmu. Buah satu ini punya kandungan air yang tinggi yang pastinya akan sangat membantu menjaga kulitmu tetap terhidrasi di segala cuaca.

5. Mendorong Produksi Sel Kulit

Di dalam buah naga ada juga kandungan vitamin selain C dan E, yaitu vitamin A. Kita membutuhkan vitamin A dan karotenoid untuk merangsang produksi sel kulit. Kalau produksi sel kulit baik, maka kulitmu akan bercahaya dan awet muda.

6. Mencegah Rambut Rontok

Vitamin B membuat sel darah merah, yang mana membawa oksigen dan nutrisi ke sel-sel di kulit kepala dan folikel rambut. Buah naga memiliki Vitamin B1, B2, dan B3 yang mendukung pertumbuhan rambut yang sehat dan dapat mencegah kerusakan dan kerontokan.

Itu dia 6 manfaat buah naga untuk kecantikan, Urbanreaders. Jadi kalau kamu mau punya kulit yang bercahaya dan awet muda, serta rambut yang kuat, sering-sering deh konsumsi buah naga.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait