beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

6 Manfaat Bunga Sepatu buat Kulit Glowing    

Itha Prabandhani,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Manfaat Bunga Sepatu buat Kulit Glowing     
Image: Bunga Sepatu/Pixabay

Jakarta - Bunga sepatu atau Hibiscus rosa-sinensis adalah salah satu bahan alami yang bisa bikin kulit kamu lebih glowing, loh. Tak hanya indah sebagai hiasan outdoor rumah kamu, bunga sepatu juga memiliki kandungan yang bermanfaat buat kecantikan kulit kamu, guys.

Dilansir dari Mindbodygreen, bunga sepatu memiliki kandungan antioksidan tinggi, sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan antioksidan yang disebut dengan antosianosida, memiliki efek positif dalam meningkatkan kesehatan kulit.

Buat pemilik kulit berminyak, kandungan astringen pada bunga sepatu dapat mengontrol produksi minyak berlebih sekaligus mengencangkan pori-pori kulit.

Biar kamu kenal lebih dalam manfaat bunga sepatu buat kecantikan kulitmu, yuk simak ulasan selengkapnya, guys!

1.       Menghaluskan Kulit Wajah

1619139964-menyentuh---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Menyentuh wajah/Freepik by GPoint Studio

Bunga sepatu memiliki kandungan senyawa asam alami yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, senyawa asam di dalamnya juga akan membantu merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

Buat kamu yang bermasalah dengan jerawat, sifat antiinflamasi dari bunga sepatu dipercaya bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Sehingga, kulit kamu akan kembali halus dan tampak lebih cerah.

 

2.       Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

1622772339-bruntusan---freepik-lookstudio.jpgSumber: Kulit wajah bruntusan.Freepik by Lookstudio

Bunga sepatu memiliki kandungan getah alami yang diproduksi oleh tanaman untuk membantu menyimpan air dan makanan. Getah ini dapat berfungsi sebagai pelembab kulit alami yang aman dan menjaga kulit kamu tetap kenyal.

Sifat pelembap alami pada bunga sepatu dapat menjaga kulit tetap terhidrasi lebih lama, sehingga menghindarkan kulit kamu dari kering dan kusam.

3.       Melawan Penuaan Dini

1614309111-Anti-Penuaan.jpegSumber: Ilustrasi Anti Penuaan. (Foto: Pixabay/ Sora Shimazaki)

Bunga sepatu kaya akan antioksidan yang akan melawan radikal bebas penyebab kerusakan dan penuaan dini pada kulit. Tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam, garis halus, dan kerutan, bakal menjauh dari kulitmu.

4.       Meratakan Warna Kulit

1611810169-perawatan-wajah.jpgSumber: Ilustrasi perawatan wajah. Sumber: Freepik.

Warna kulit yang tidak rata akibat hiperpigmentasi, dapat diatasi dengan skincare berbahan bunga sepatu. Bunga sepatu mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) termasuk asam sitrat dan malat yang memiliki kekuatan pengelupasan yang mempercepat pergantian sel.

5.       Membersihkan Pori-pori

Bunga sepatu juga memiliki surfaktan alami yang mampu membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Bunga sepatu dapat bertindak sebagai pembersih yang akan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori. Bahan alaminya yang lembut aman buat kamu yang berkulit sensitif.

6.       Berfungsi sebagai Kolagen Alami

1589431276-merangsang-kolagen.jpgSumber: null

Ada beberapa cara untuk mendapatkan kolagen alami. Kandungan vitamin C dalam bunga sepatu juga akan membantu tubuh memproduksi kolagen, yang akan mempertahankan keremajaan kulitmu. Hasilnya, kulit pun akan tetap kencang, lembut, dan glowing.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait