menu
user
URguide

6 Tanda Kamu Butuh Break Dulu Sama Pacar

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Tanda Kamu Butuh Break Dulu Sama Pacar
Image: Tanda pasangan butuh break (Freepik/bearfotos)

Jakarta - Setiap hubungan pasti akan mengalami titik jenuh dan butuh untuk disegarkan kembali. Apalagi jika kamu dan pacar udah berhubungan cukup lama. Kamu dan dia sudah saling mengerti luar dalam dan tidak ada hal baru lagi dalam hubungan kalian.

Dalam situasi seperti ini, seringkali pasangan jadi sering berantem, menjaga jarak, hingga memikirkan untuk mengakhiri hubungan. Nah, kalau kamu pun tengah merasakan hal ini, tandanya kamu mulai jenuh dengan hubungan, guys. Saat inilah kamu bisa mempertimbangkan untuk break dulu alias berhenti sejenak dari hubungan.

Berikut beberapa tanda yang biasanya muncul pada hubungan yang mulai jenuh. Di antaranya:

1. Berantem Karena Hal Sepele

1590026814-berdebat-tanpa-membenci.jpgSumber: Ilustrasi berdebat dengan pasangan (Freepik)

Kamu dan dia lebih sering berantem karena hal yang itu-itu aja dan biasanya sepele? Itu adalah tanda awal hubungan mulai jenuh, guys. Yang sebelumnya salah satu mengalah atau bersabar, sekarang ego masing-masing yang lebih dominan. Dalam situasi ini biasanya kamu juga lebih mudah merasa kesal dan tersinggung, padahal dalam kondisi ‘normal’, kamu akan fine-fine aja.

2. Mulai Ragu pada Perasaan

1604972271-ekspektasi-pada-pasangan5.jpgSumber: Ilustrasi jenuh dengan pasangan (Freepik)

Kalau sebelumnya kamu sering memikirkan rencana masa depan bersama, sekarang kamu bahkan nggak yakin lagi pada perasaanmu. Kamu sering membayangkan hidup kamu tanpa dia dan lebih fokus pada masa depanmu sendiri. Saat inilah kamu perlu berhenti sejenak dari hubungan dengan pacar.

3. Lebih Senang Sendiri

1613978524-pexels-photo-774866.jpeg-bahagiakan-diri-sendiri-pixabay-by-andrea-piacquadio.jpegSumber: Ilustrasi bahagia (Pixabay/Charlottemay)

Tanda lain bahwa kamu lagi jenuh adalah ketika kamu merasa lebih senang jalan sendiri, menghabiskan waktu dengan teman-teman, atau sibuk dengan hobi, ketimbang ketemuan sama pacar. Kamu merasa lebih tenang dan nyaman kalau tidak sedang bersamanya. Bahkan, kamu tega membatalkan rencana ketemuan untuk menghindar dari pacar.

4. Nggak Merasa ‘Klik’ Lagi

1592381905-putus-nggak-drama.jpgSumber: Ilustrasi putus dengan pacar. (freepik)

Saat ngobrol bareng, kamu cenderung nggak merasa ‘klik’ lagi dengan pacar. Susah menemukan topik pembicaraan yang bikin kamu dan dia nyambung. Akibatnya, kamu dan dia mulai jarang ngobrol.

Sekalinya chatting atau telponan, pembicaraan hanya sebatas basa basi saja. Kalau sudah begini, nggak heran kalau kamu mulai merasa dicuekin dan kurang perhatian dari dia.

5. Gampang Merasa Jengkel

1589851250-jangan-ikut-emosi.jpgSumber: Ilustrasi mudah jengkel (Freepik)

Apa saja yang dilakukan pacar bikin kamu merasa jengkel dan kesal. Kamu juga kehilangan mood untuk quality time dengan dia, karena kamu sudah membayangkan bahwa pertemuan kalian bakalan garing dan nggak asyik.

6. Mencari-cari Kesalahan

1616076495-bertengkar---pexels-vera-arsic.jpegSumber: Ilustrasi bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Tanpa disadari, kamu dan dia mulai mencari-cari kesalahan satu sama lain. Yang dulunya nggak masalah, sekarang jadi pertengkaran besar. Kamu cenderung negative thinking dan melihat kekurangan pasangan. Hal ini kamu lakukan agar kamu merasa lebih yakin bahwa hubungan ini udah nggak sama lagi.

Nah, kalau kamu sudah melihat tanda-tanda itu, sebaiknya kamu break dulu dari hubungan dengan pacar, guys. Break selama hubungan tidak berarti bahwa kamu dan dia bebas selingkuh atau menjalin hubungan dengan orang lain, ya?

Bicarakan baik-baik dengan pacar bahwa kamu dan dia butuh waktu sendiri dulu untuk menemukan kembali sparks dalam hubungan. Gunakan waktu sendirimu untuk merenung dan berpikir dengan jernih apakah kamu ingin melanjutkan hubungan dengan dia atau mengakhirinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait