Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

6 Tips Hadapi Tuduhan Selingkuh dari Pasangan

Elga Nurmutia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Tips Hadapi Tuduhan Selingkuh dari Pasangan
Image: ilustrasi balikan sesudah diselingkuhi (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Dalam suatu hubungan pasti ada hal yang menyakitkan, salah satunya perselingkuhan. Perselingkuhan ini kerap kali menjadi berakhirnya suatu hubungan yang sedang dijalin. Maka, ada beberapa orang yang memiliki ketakutan terhadap pasangannya selingkuh.

Selain itu, jika sudah memiliki ketakutan pasangan akan selingkuh, biasanya akan timbul tuduhan. Dalam sebuah hubungan, mungkin saja terjadi menuduh pasangannya selingkuh dan akan membuat hubungannya menjadi retak. 

Jika pasanganmu menuduh selingkuh, sangat penting untuk kamu membuat sebuah strategi untuk menghadapinya. Adapun langkah-langkah untuk menghadapi tuduhan selingkuh dari pasangan yang telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/9/2021), sebagai berikut.

1. Jangan Langsung Marah

1629871818-selingkuh.jpegSumber: Ilustrasi pasangan bertengkar karena selingkuh (Unsplash/AfifKusuma)

Ketika pasangan menanyakan terkait perselingkuhan, mungkin saja ada hal yang membuat dia curiga. Namun, bisa mencoba untuk menjelaskan sedikit pengertian dan tidak langsung marah.

Jika ia menanyakan satu kali, kamu harus bisa mencoba menahan amarahmu saat itu. Lalu, jangan terlalu membela diri, karena mungkin saja akan menambah kecurigaan dari pasangan.

2. Tanyakan Alasannya

1621343890-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-photoroyalty-(1).jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. (Freepik/photoroyalty)

Tanyakan langsung kepada pasangan yang menuduhmu kenapa dia berpikiran kamu selingkuh. Dalam hal ini perlu dihadapi dengan tenang dan tanpa emosi yang menggebu-gebu. 

3. Bersikap Jujur

1612690467-hal-positif-selingkuh--freepik-rido81.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/rido81)

Dalam hal ini harus berbicara dengan jujur dan mengatasi kekhawatiran dari pasangan yang menuduh selingkuh. Lalu, mencoba meyakinkan pasangan apa yang kamu bicarakan ini jujur dan benar adanya. 

4. Perlihatkan Bukti

1627444475-tanda-selingkuh--freepik-shurkin-son.jpgSumber: Ilustrasi pasangan selingkuh (Freepik/shurkin son)

Agar pasangan bisa percaya kepada kita, merlihatkan bukti yang kamu punya bisa menjadi cara untuk membela diri sendiri. Apalagi jika kamu memang tidak melakukan apa yang ia tuduhkan.

5. Jelaskan Rekam Jejak

1629806987-Ilustrasi-Pasangan-Jujur-(PexelsShvets).jpgSumber: Ilustrasi Pasangan Jujur (Pexels/Shvets)

Menjelaskan rekam jejak yang baik diperbolehkan jika memang ada. Pasangan yang menuduh ini perlu diberitahu rekam jejak kamu sebelumnya. Sehingga kamu bisa dinyatakan memiliki integritas untuk bisa dipercaya. 

6. Adakah Konflik Lain

1621343907-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-victoriafly.jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. (Freepik)

Perlu juga menanyakan kepada pasangan yang menuduh apakah ia memiliki konflik yang belum terselesaikan. Bisa jadi, hal tersebut justru menjadi pemicu emosi yang membuat dia begitu gampang menuduhmu.

Nah, itu dia beberapa tips untuk menghadapi tuduhan selingkuh dari pasangan. Semoga bermanfaat!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait