beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

6 Tips Tetap Aman dan Sehat Selama Ikuti PTM 100 Persen

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Tips Tetap Aman dan Sehat Selama Ikuti PTM 100 Persen
Image: Ilustrasi pembelajaran tatap muka atau PTM. (Dok. Radio Edukasi Kemendikbud RI)

Jakarta - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sejumlah daerah sudah dimulai. Hal ini pun menjadi kabar bahagia untuk Urbanreaders yang dua tahun terakhir harus mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Namun karena masih di tengah pandemi COVID-19, kamu harus beradaptasi dengan gaya hidup baru dan juga aturan baru yang dikeluarkan pemerintah dalam penyelenggaraan sekolah tatap muka.

Apalagi saat ini varian Omicron sudah masuk ke Indonesia, tentu kamu harus meningkatkan kewaspadaan saat berkegiatan di luar rumah, termasuk saat pergi ke sekolah.

Untuk itu berikut Urbanasia bagikan enam tips agar tetap aman dan sehat selama PTM 100 persen berlangsung:

1. Selalu cek kesehatan sebelum berangkat

1632365432-sekolah-ptm-terbatas.jpgIlustrasi. (Dok. Humas Pemkot Malang)

Kesehatan adalah hal yang paling penting selama PTM. Untuk itu penting bagi kamu untuk mengecek kondisi tubuh terlebih dahulu dan memastikannya dalam keadaan sehat sebelum berangkat ke sekolah.

Jika merasa kurang enak badan atau menunjukkan gejala sakit seperti batuk, badan panas, ataupun lainnya, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk masuk sekolah. Saat merasa kurang sehat, maka minta izin ke sekolah untuk ikut belajar dari rumah untuk sementara waktu hingga kondisi tubuh kembali sehat.

Dengan demikian maka kamu sudah mencegah penularan penyakit baru ke orang lain maupun diri sendiri. Sebab saat sakit maka kondisi tubuh kita cenderung lemah dan daya tahan tubuh menurun.

2. Patuhi protokol kesehatan

1624155705-PTM-Terbatas.jpegIlustrasi. (Dok. Kemendikbud)

Seperti imbauan pemerintah, bahwa setiap melakukan kegiatan di luar rumah saat pandemi COVID19 kita harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini juga berlaku saat kamu mengikuti PTM, guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait