Hot News
URedu

60 Wanita Muda Berprestasi Dapat Beasiswa 4 Tahun dari Fair & Lovely

Kintan Lestari,
4 September 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
60 Wanita Muda Berprestasi Dapat Beasiswa 4 Tahun dari Fair & Lovely
Image: Tangkapan layar para pembicara di sesi diskusi 'Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020'. Atas kanan ke kiri bawah: Amaryllis Esti Wijono, Lintang Gustika, Raeni, M.Sc, dan Adik Bintang Meliana.

Jakarta - Sejak tahun 2017, Fair & Lovely yang bekerjasama dengan Hoshizora Foundation konsisten membantu perempuan muda menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi lewat program 'Fair & Lovely Bintang Beasiswa'.

Tahun ini, meski terjadi pandemi COVID-19, Fair & Lovely tetap menyeleksi wanita-wanita muda berprestasi yang layak mendapatkan 'Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020'. 

Hasilnya terpilihlah 60 wanita muda yang menerima beasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan mereka. 

”Fair & Lovely Bintang Beasiswa yang telah memasuki tahun keempat ini menjadi salah satu wujud nyata Fair & Lovely mendorong generasi muda agar mampu bersaing dan meraih impian mereka. 60 wanita muda yang terpilih dari 50 ribu pendaftar ini merupakan figur dengan aspirasi serta motivasi besar untuk melangkah menuju masa depan yang lebih cemerlang,” ujar Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia, saat sesi diskusi 'Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020'.

Lintang Gustika, Program Manager Hoshizora Foundation, menyatakan pandemi rupanya tidak menyurutkan niat para wanita muda untuk melanjutkan pendidikan. Pasalnya jumlah pelamar beasiswa meningkat 40% dibanding sebelumnya.

”Kini makin banyak wanita muda Indonesia memanfaatkan Fair & Lovely untuk mewujudkan impiannya. Lonjakan peminat tercatat didominasi dari wilayah cakupan baru di luar Pulau Jawa yang jumlahnya mencapai 42,5% dari total keseluruhan pendaftar atau sebanyak 5.228 orang. Animo juga bertambah karena penerima beasiswa tahun sebelumnya berhasil memacu siswi daerah asalnya dalam memperjuangkan mimpinya, seperti di Jawa Barat yang juga merupakan wilayah dengan pendaftar tertinggi,” ungkapnya.

Dalam program ini para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan tabungan pendidikan selama 4 tahun studi. Lewat program ini mereka juga diberikan pendampingan nonakademis seperti pembangunan karakter.

Untuk menjangkau para penerima beasiswa di masa pandemi, Fair & Lovely menghadirkan beberapa program, di antaranya online platform www.KelasBerbagiCerah.com yang memberikan ilmu terkait soft skill dan hard skill.

Tak hanya itu, Fair & Lovely juga memberikan beasiswa seumur hidup sampai sarjana bagi putra putri 55 perawat yang gugur karena berjuang menangani kasus COVID-19 di Indonesia. 

Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis.

”Fair & Lovely berharap dengan dukungan beasiswa pendidikan, para penerima dapat berkembang menjadi sosok yang dapat menginspirasi dan diteladani oleh banyak generasi muda lainnya untuk memprioritaskan pendidikan di kehidupannya, dan tentunya dengan terus memperhatikan situasi adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutup Amaryllis.

 


Loading ..