beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

7 Perempuan Inspiratif yang Jadi Pahlawan Zaman Now

Izzah Putri Jurianto,
10 November 2022 14.17.47 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Perempuan Inspiratif yang Jadi Pahlawan Zaman Now
Image: Kolase wanita inspiratif yang jadi pahlawan zaman now. (Instagram)

Jakarta – Setiap 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini dikhususkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang di masa lalu untuk bisa membawa Indonesia hingga ke kejayaan.

Ada kalanya, sosok pahlawan bisa kita temukan di publik figur yang sampai saat ini masih eksis memajukan Indonesia. Beberapa diantaranya ada yang berprofesi sebagai atlet, musisi, pemberdaya perempuan dan politikus. Mari kita simak beberapa sosok perempuan inspiratif Indonesia yang jadi pahlawan zaman now. 

1. Agnez Mo

1644572497-agnez-mo.jpgSumber: Agnez Mo di lagu Patience. (Instagram/agnezmo)

Siapa yang tak mengenal Agnez Mo? Agnez Monica, yang akrab disapa dengan nama panggung Agnez Mo adalah musisi yang berhasil membesarkan namanya dari Indonesia ke kancah internasional. 

Kariernya di dunia musik semakin melejit, bahkan berhasil memenangkan berbagai penghargaan, seperti 4 MTV Indonesia Awards, 2 Mnet Asian Music Awards, 1 World Music Awards, dan masih banyak lagi. Karya Agnez Mo yang sangat ikonik, salah satunya, adalah kolaborasi musik video bertajuk ‘OVERDOSE’ bersama Chris Brown.

2. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

1632386296-Apri-Grey.jpgSumber: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu d YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (23/9/2021). (YouTube/Deddy Corbuzier)

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan pasangan ganda putri Indonesia yang berprestasi. Mereka berhasil menorehkan kejuaraan dengan membawa pulang medali emas di Olimpiade 2022 di Tokyo. 

Keduanya merasa prestasi ini adalah bentuk pengabdian terhadap Indonesia, sekaligus upaya dalam mengharumkan nama negara. Kerjasama tim yang kompak dan tekad yang kuat menjadi modal utama kesuksesan keduanya saat bertanding.

3. Maudy Ayunda

1593832905-Maudy-Ayunda-IG.JPGSumber: Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Punya segudang prestasi di bidang pendidikan, Maudy Ayunda banyak menginspirasi publik. Anak-anak muda, utamanya, termotivasi untuk menempuh pendidikan tinggi mengikuti jejak Maudy.

Semenjak dilantik menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia, nama Maudy semakin banyak mendapatkan sorotan. Ia tak henti-hentinya menorehkan prestasi sekaligus menginspirasi para penggemarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait