beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

7 Restoran dan Coffee Shop Viral di TikTok, Wajib Coba

Griska Laras,
6 April 2022 12.26.15 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Restoran dan Coffee Shop Viral di TikTok, Wajib Coba
Image: istimewa

Jakarta — TikTok bukan lagi sekadar platform hiburan. Media sosial berbasis video pendek itu kini jadi sarana berbagi informasi menarik, termasuk rekomendasi restoran dan coffee shop kekinian.

Kamu bisa menemukan tempat makan yang unik dan enak di Jakarta yang viral di TikTok dan jadi incaran milenial. Berikut rekomendasinya!

1. Claypot Popo 

1649221840-Claypot-popo.jpegSumber: Claypot Popo/[email protected]

Claypot Popo jadi  salah satu hidden gem resto yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Restoran ini menyediakan masakan rumahan Tionghoa yang disajikan di atas claypot. Signature menu Claypot Popo yang wajib kamu coba di antaranya, claypot sapi cah bawang putih dan claypot misua goreng. 

Claypot Popo berada di ruko yang tidak begitu luas. Jika resto lagi ramai, pengunjung  perlu  antre di luar lebih dulu. Meskipun mungil, tempat makannya cukup nyaman dan homey berkat hiasan  lampion dan ornamen Tionghoa jadul.

Lokasi: Claypot Popo Sabang Jalan Haji Agus Salim No 23 B, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat/ Claypot Popo Melawai Jalan Melawai 9 No 38, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

2. SORE Izakaya 

1649221853-SORE-Izakaya.jpegSumber: SORE Izakaya/[email protected]

SORE Izakaya menawarkan berbagai macam hidangan khas Negeri Sakura. Restoran ini juga menawarkan pemandangan khas Tokyo. Sambil menikmati hidangan, kamu bisa melihat MRT yang melintas di antara gedung-gedung tinggi ibu kota dari rooftop resto.   

Beberapa menu yang bisa kamu cicipi di sini di antaranya, shrimp mayo cakuwe, mentai beef cheese, dan yakitori. Tak perlu khawatir  soal harga. Makanan dan minuman yang tersedia di SORE Izakaya cukup terjangkau mulai dari Rp. 15 - 30 ribuan. 

Lokasi : Jalan RS Fatmawati Raya No 39, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. 

3. HaoHao Dimsum

1649221827-HaoHao-Dimsum.jpegSumber: HaoHao Dimsum/[email protected]

Lagi cari tempat makan dimsum yang enak? Hao Hao Dimsum bisa jadi salah satu referensi kamu, Urbanreaders. Kedai ini menyediakan berbagai makanan Tionghoa otentik namun halal. Beberapa menu andalan Hao Hao Dimsum yang wajib kamu coba di sini di antaranya,  shu mai mentai, onde-onde telur asin, ceker ayam, dan nasi hainam. 

Harga makanan dan minuman di HaoHao Dimsum juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 5000 - Rp 50.000 per porsi. Kamu juga bisa memilih menu paket bundling mulai Rp 110 r ibuan

Lokasi Hao Hao Dimsum cukup terpencil dan rawan nyasar karena masuk ke dalam perumahan. Tempat makannya berbentuk ruko dan kurang begitu luas untuk dine in lebih dari lima orang. 

Lokasi : Jalan Pulau Bira Blok D1 Kav No 22, Permata Buana, Kembangan Utara, Jakarta Barat. 

4. Lukulokal 

1649221859-Lukulokal.jpegSumber: Lukulokal/[email protected]

Kedai camilan Greek Donuts ini sempat viral di TikTok karena interior-nya yang unik. Lukulokal menawarkan suasana pulau tropis. Bangunannya didominasi warna putih dan biru caribbean ala rumah-rumah di Santorini. 

Pilihan topping-nya bervariasi dengan harga yang cukup terjangkau. Kalau ke sini, Urbanreaders bisa coba beberapa signature menu mereka seperti original honey, matcha crunch, snowy oreo, atau chocolate biscuit.

Lokasi: Jalan Terogong Raya No 36, Jakarta Selatan. 

5. Kampoeng Gallery

1649222408-Kampoeng-Gallery.jpegSumber: HaoHao Dimsum/[email protected]

Tak kalah unik dari Lukulokal Cafe, Kampoeng Gallery memiliki interior vintage yang bikin pengunjung bernostalgia. Berada di dekat pasar loak, cafe ini dihias dengan  barang-barang bekas, mulai dari kursi, daftar menu, sampai hiasan dinding. Kamu juga bisa menemukan koleksi buku-buku dan piringan hitam jadul loh, Urbanreaders.  

Lokasi Kampoeng Gallery cukup tersembunyi. Untuk sampai ke sini, kamu perlu berjalan kaki menyusuri gang kecil di sekitar rumah penduduk.

Lokasi : Jalan Mesjid Al Huda No 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait