menu
user
URnews

7 Trik Makeup Korea untuk Tampilan Flawless

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Trik Makeup Korea untuk Tampilan Flawless
Image: Ilustrasi makeup ala Korea (Freepik/skawee)

Jakarta - Makeup ala Korea memang lagi digandrungi banget. Selain simpel dan terlihat effortless, teknik yang digunakan juga nggak rumit dan applicable banget. Buat kamu yang pemula dalam bermakeup, gaya makeup Korea bisa banget tuh dicontek buat dandanan sehari-hari.

Berikut beberapa tips dan triknya. Yuk, cobain, guys!

1. Persiapkan Wajah

1614309319-Pori-pori-wajah.jpeg

Sumber: Ilustrasi Mengecilkan Pori-Pori. (Foto: pixabay/ Andrea Piaquadio)

Pertama-tama, persiapkan wajah kamu untuk didandani. Ibarat lukisan, buatlah wajahmu seperti kanvas yang bersih. Caranya, lakukan eksfoliasi pada wajah dengan face srub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lalu, bersihkan dengan facial foam dan segarkan dengan toner.

2. Gunakan Skincare Dasar

1614827068-kombinasi-skincare-bahaya---freepik-cookie-studio.jpg

Sumber: Ilustrasi. (Freepik/cooki studio)

Setelah mengaplikasikan toner, gunakan skincare dasar yaitu serum atau essence, lalu lembapkan dengan moisturizer. Jangan lupa, gunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit kamu, ya?

3. Mulai Bermakeup

1615522039-mulai-makeup---pinterest-the-klog.jpg

Sumber: Ilustrasi makeup ala Korea (Pinterest/the-klog)

Untuk tampilan yang ringan sehari-hari, kamu bisa gunakan cushion sebagai pengganti foundation. Namun, jika kamu ingin tampilan yang lebih bold, kamu bisa gunakan foundation sebagai makeup dasar. Pilihlah tone, bahan, tekstur, dan formula yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kulitmu.

4. Gunakan Tint Blush On

1615522093-blush-on---pinterest-t-metalloid.jpg

Sumber: Tint blush on (Pinterest/t-metalloid)

Biar tampilan kamu lebih segar dan tampak natural, gunakan tint blush on atau cream blush on, alih-alih blush on powder. Aplikasikan pada apel pipi dan pilih warna yang sesuai dengan warna merah alami kulitmu. Tap-tap pada apel pipi dengan bantuan jari agar tampilannya lebih nge-blend.

5. Alis ala Korea

1615522163-alis--pinterest-SeunghunXX.jpg

Sumber: alis ala Korea (Pinterest/SeunghunXX)

Urbanreaders udah hafal kan dengan bentuk alis ala Korea? Yap, biasanya mereka membuat alis lurus dan tidak terlalu melengkung. Bentuk alis seperti ini akan membuat penampilan kamu tampak lebih muda. Kalau kamu kesulitan untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan bantuan alat-alat pembentuk alis yang banyak dijual di gerai peralatan makeup.

6. Single Eyeshadow

1615522197-eyeshadow--pinterest-nudieglow.com.jpg

Sumber: single eyeshadow (Pinterest/nudieglow.com)

Makeup Korea biasanya nggak terlalu ‘heboh’ dalam riasan mata. Kamu bisa menggunakan teknik single eyeshadow untuk membuat mata kamu tampak lebih ‘hidup’. Aplikasikan warna-warna terang dan natural seperti pink atau peach pada kelopak mata.

Agar lebih berdimensi, kamu bisa gunakan warna yang lebih gelap seperti coklat atau wine pada ujung luar mata. Lengkapi dengan eyeliner hitam dan aplikasikan tipis-tipis aja.

7. Lipstik Ombre

1615522238-ombre---pinterest-doheein.jpg

Sumber: lipstik ombre (Pinterest/doheein)

Tampilan lipstik ombre adalah signature-nya makeup Korea. Untuk membuatnya, kamu bisa gunakan dua buah lipstik bertekstur cream atau liquid yang memiliki warna dengan tingkat berurutan.

Caranya, pertama-tama aplikasikan foundation atau concealer pada bibir agar warna bibir kamu rata. Lalu gunakan warna yang lebih terang pada seluruh bibir. Setelahnya, aplikasikan warna yang lebih gelap pada bagian dalam bibir.

Tempel-tempelkan kedua bibir agar tampilannya lebih natural. Jika kamu tidak ingin ada garis tegas dari bibirmu, kamu bisa baurkan garis lipstik di bibir pakai foundation atau cushion yang ditempelkan dengan spons atau beauty blender.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait