Hot News

Surabaya – Sebanyak 732 mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang terdiri dari lulusan jenjang diploma (D3-D4), sarjana (S1), dan doktor (S3), diwisuda secara online di tengah pandemi COVID-19 pada Sabtu (27/6/2020).

"Wisuda kali ini digelar dalam situasi dan cara yang sangat berbeda karena pandemi COVID-19," kata Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di sela wisuda, seperti dikutip dari Antara (28/6/2020).

Menurutnya, situasi pandemi seperti saat ini tidaklah mudah untuk bisa dihadapi dengan leluasa. Terlebih karena pandemi COVID-19 yang nampaknya belum berakhir mengharuskan masyarakat untuk terbiasa dengan tata cara kehidupan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

"Wisuda Periode Juni menjadi momen sejarah dan merupakan awal tatanan baru bagi Unair," tandas Nasih.

Nasih mengatakan, wisuda dengan metode online adalah bagian dari komitmen Unair untuk siap menghadapi tatanan new normal yang lebih sehat, disiplin, menghargai waktu, menghargai sesama, dan produktif memberikan kemanfaatan bagi umat manusia.

 "Wisuda kali ini merupakan salah satu komitmen dalam menghadapi normal baru dan tidak mengurangi kebanggaan sebagai alumni Unair yang excellence with morality," tuturnya.

Di samping itu, Nasih juga berharap para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater. Lalu juga mampu tampil dengan penuh percaya diri sebagai pribadi dengan semangat Universitas Airlangga yakni “Excellence with Morality”.

Ilmu yang dimiliki para wisudawan, kata Nasih, harus dibekali moral dan etika agar mampu membawa kemaslahatan pada umat manusia.

"Kami berharap lulusan Unair bisa segera mengabdikan ilmu pengetahuan yang dimiliki di berbagai tempat,” ujar Nasih.

“Kami juga sangat menanti para lulusan Unair bisa segera mendapatkan pekerjaan di masa normal baru  ini," pungkasnya.

 

Foto: ANTARA


Loading ..