menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

8 Lagu Religi Ramadan 2021, Ada Sabyan Gambus hingga Armada 

Griska Laras,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
8 Lagu Religi Ramadan 2021, Ada Sabyan Gambus hingga Armada 
Image: istimewa

Jakarta - Ramadan seringkali menjadi momentum bagi para musisi dalam merilis lagu-lagu bernuansa Islami. Begitu pula tahun ini.

Memasuki hari kedelapan, sejumlah lagu religi baru mulai bermunculan di radio hingga platform streaming musik digital seperti Ungu, Sabyan, Sajjad Ali, hingga Armada.

Berikut Urbanasia rangkum 8 lagu yang bisa menemani kamu beraktivitas selama Ramadan. Yuk, simak daftarnya!

1. Bismillah Cinta - Ungu ft. Lesti Kejora

Ungu menjadikan bulan Ramadan tahun ini sebagai momentum untuk mengeluarkan single baru nih, Urbanreaders. Band beranggotakan 5 personel itu bahkan menggandeng Lesti Kejora dalam membawakan lagu bertajuk 'Bismillah Cinta'.

Ditulis oleh Pasha, 'Bismillah Cinta' berisi tentang kebahagiaan umat muslim akan kehadiran bulan Ramadan dan juga tentang hubungan cinta jarak jauh.

'Bismillah Cinta' sekaligus menjadi lagu kedua Ungu yang berkolaborasi dengan penyanyi dangdut, setelah merilis 'Hampa Hatiku' bersama Iis Dahlia pada 2012.

2. Maha Kasih - Sabyan

Isu tak sedap yang sempat menerpa dua personelnya rupanya nggak menghentikan Sabyan Gambus dalam merilis musik religi ramadan ini.  Sabyan bahkan cukup produktif melepas lagu-lagu religi di kanal YouTube-nya.

Grup musik beranggotakan 3 personel ini baru saja merilis lagu 'Maha Kasih', Minggu (11/4/2021). Lagu tersebut berisi tentang permintaan maaf seorang hamba yang penuh dosa kepada sang pencipta.

Sebelumnya, Sabyan merilis 'Sapu Jagat' yang bercerita tentang kekhilafan manusia di tengah isu perselingkuhan Ayus dan Nissa. Video musik lagu ini telah ditonton 2.5 juta kali hanya dalam 2 hari setelah dirilis.

3. Marhaban Ya Ramadhan - Syakir Daulay

Syakir Daulay merilis lagu religi berjudul 'Marhaban Ya Ramadan' pada 12 April 2021. Lagu ini merupakan ucapan syukur dan kegembiraan karena bisa bertemu dengan Ramadan.

Berbarengan dengan perilisan 'Marhaban Ya Ramadan', adik aktor Zikri Daulay ini juga melepas album 'Alunan Syurga' yang berisikan 10 lagu.  Melalui album tersebut, Syakir berharap setiap orang bisa lebih semangat untuk mengejar surga.

4. Jangan Sampai Pasrah - Hanin Dhiya ft. Sabyan

'Jangan Sampai Pasrah' merupakan lagu utama dari album kedua Hanin Dhiya yang berjudul sama. Di lagu ini, Hanin kembali berkolaborasi dengan grup musik Sabyan.

Melalui lagi ini, Hanin dan Nissa mengajak agar setiap orang terus berjuang meski mengalami banyak cobaan hidup, terutama di masa pandemi COVID-19.

5. Tak Sanggup Aku - Terry Shahab

Setelah hampir 6 tahun vakum dari industri hiburan, Terry Shahab akhirnya melepas lagu baru berjudul 'Tak Sanggup Aku'.  Melalui liriknya, penyanyi berdarah Minang ini menumpahkan rasa cinta dan kerinduannya kepada Rasulullah.  

6. Kun Fayakun - Sajjad Ali

'Kun Fayakun' berisi tentang kebesaran dan kuasa Tuhan yang kekal. Lagu ini dikemas dalam genre folk yang berpadu serasi dengan suara lembut Sajjad Ali.  Penyanyi blasteran Amerika - Swedia ini berharap lagu ini bisa menjadi reminder bagi siapapun bahwa apa yang Dia kehendakan, maka terjadilah.

7. Tawakal - Umaeru Takeda ft. Ustaz Derry Sulaiman

Lama tak terdengar, Umaru Takaeda kembali dengan single terbaru berjudul 'Tawakal'. Eks vokalis band Drive ini menggandeng Ustaz Derry Sulaiman sebagai teman duetnya.  

Melalui lagu tersebut Takaeda dan Ustaz Derry mengajak para pendengar untuk berserah diri kepada Tuhan. Terutama di tengah kondisi pandemi COVID-19 dimana banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan orang tersayang. Menariknya lirik nasihat kebaikan ini dikemas dalam genre melayu yang digabungkan dengan beberapa sound modern.

8. ARMADA - Hidup di Jalan-Nya

Diciptakan Mai dan Rizal, lagu 'Hidup di Jalan-Nya' terinspirasi dari realita kehidupan sehari-hari bahwa semua hal di dunia hanya bersifat sementara. Melalui lagu ini,  ARMADA ingin mengajak oroang-orang untuk mempersiapkan diri menghadapi ‘akhir’ kehidupan.

Nah itu dia 8  lagu religi yang bisa jadi pilihan untuk menemani hari-harimu selama bulan Ramadan. Kedelapan lagu di atas sudah bisa didengarkan di platform musik digital favoritmu, Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait