Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

8 Orang Tewas di Konser Travis Scott, Termasuk Remaja 14 Tahun

Gagas Yoga Pratomo,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
8 Orang Tewas di Konser Travis Scott, Termasuk Remaja 14 Tahun
Image: Foto Travis Scott (Instagram/travisscott)

Jakarta - Rapper ternama asal Amerika, Travis Scott, baru saja menggelar festival bertajuk Astro World di Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021). 

Kerumunan di acara tersebut secara tidak terduga mulai mendorong ke arah panggung, menyebabkan kepanikan, kekacauan, dan menyebabkan delapan orang tewas. Dua korban termuda adalah seorang remaja berusia 14 tahun dan 16 tahun. 

“Tidak jelas apa yang mendorong kerumunan untuk mulai bergerak menuju panggung saat Scott tampil,” kata kepala Pemadam Kebakaran Houston Samuel Peña, seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut, Wali Kota Houston, Sylvester Turner, menjelaskan bahwa pihaknya akan mencari tahu bagaimana kejadian itu bisa terjadi dan mencari cara agar hal tersebut tidak terulang lagi. 

“Selama beberapa hari ke depan, beberapa minggu atau bisa lebih lama lagi, kami akan melihat secara mendalam semua yang terjadi, mengapa hal itu terjadi, langkah apa yang dapat kami lakukan ke depan untuk mengurangi insiden semacam ini dari terjadi pada waktu lain.” ucap Sylvester Turner, Sabtu (6/11/2021). 

Akibat insiden tersebut, Travis Scott, buka suara menanggapi kejadian yang terjadi di konsernya hingga menewaskan 8 orang. 

"Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Astroworld Festival," tulis Travis Scott di akun Twitter miliknya, Sabtu (6/11/2021). 

Lebih lanjut, Travis menjelaskan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung dan menyembuhkan keluarga yang terdampak.

"Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston buat menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Terima kasih kepada Kepolisian Houston, Pemadam Kebakaran, dan NRG Park atas tanggapan dan dukungan langsung mereka," lanjut Travis. 

Akibat terjadinya kasus ini, mereka harus membatalkan tersebut tidak hari ke-2 dari festival tersebut. 

Sebelumnya, dua pekan lalu, panitia penyelenggara lain membatalkan konser musik Houston di area itu juga setelah para penonton berupaya menerobos pagar saat Playboi Carti tampil di acara tersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait