Pacitan - Urbanreaders udah kangen liburan ke pantai gak sih? Nah, setelah ditutup sejak April lalu, sebanyak delapan pantai di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kembali dibuka nih.

Sayangnya, Urbanreaders yang bisa kembali menikmati keindahan pantai-pantai ini hanya wisatawan lokal Pacitan aja nih. Sebab, delapan pantai ini masih dalam tahap simulasi menyambut kebiasaan baru guys.

Penasaran gak sih pantai mana aja yang sudah dibuka untuk wisatawan lokal di Pacitan? Nah, buat Urbanreaders di Pacitan bisa catet nih:

1. Pantai Klayar
2. Pantai Soge
3. Beiji Park
4. Pantai Watu Bale
5. Pantai Pidakan
6. Pantai Pace Dorr
7. Pantai Watu Karung, dan
8. Pantai Telengria.

Sebanyak delapan pantai di Pacitan ini mulai dibuka secara bertahap sejak 11 hingga 27 Juli 2020 lalu, loh. Mereka akan dibuka dan menjalani simulasi adaptasi kebiasaan baru pariwisata hingga satu bulan ke depan guys.

Jadi jangan lupa ya buat kamu di Pacitan yang mau berkunjung untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ingat! Wajib pakai masker, jaga jarak fisik selama di area wisata, dan rajin cuci tangan dengan sabun atau bisa juga menggunakan hand sanitizer ya.

Sebelumnya, Bupati Pacitan Indartato saat penyerahan sertifikat simulasi di Pantai Klayar, Watu Karung, dan Pancer Dorr pada Senin (27/7/2020) lalu mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengingatkan para wisatawan lokal untuk menaati protokol kesehatan selama simulasi berlangsung.

"Promosi masif akan digalakkan disamping kita juga membudayakan mereka untuk mematuhi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini," katanya saat menyerahkan sertifikat simulasi di Pantai Klayar, akhir Juli lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan T. Andi Faliandra mengatakan bahwa dari 11 destinasi wisata lainnya di Pacitan masih belum buka. Sebab pengelola masih mempersiapkan SDM hingga infrastruktur agar mendukung kebiasaan normal baru di tengah pandemi ini.

Ia pun memastikan bahwa delapan destinasi yang sudah dibuka akan selalu mendapat pengawasan dari petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP sebelum akhirnya diperbolehkan kembali menerima pengunjung dari luar Pacitan.

"Mereka (petugas) akan mengawasi setiap hari," pungkasnya.

 

Komentar
paper plane