Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

'A World Without' Bertema Masa Depan 2030, Bakal Rilis di Netflix

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'A World Without' Bertema Masa Depan 2030, Bakal Rilis di Netflix
Image: Konferensi Pers film A World Without, Selasa 12 Oktober 2021 (Instagram/netflixid)

Jakarta - Netflix menyiapkan film Indonesia yang akan segera tayang dalam waktu dekat ini, salah satunya adalah film ‘A World Without’. 

Film ‘A World Without’ dibintangi oleh Chicco Jerikho, Ayushita, Amanda Rawles, Maizura dan Asmara Abigail. Para pemain film tersebut memiliki kemampuan akting yang sangat baik untuk memerankan karakter dalam film ini. 

Film yang disutradarai oleh Nia Dinata ini akan memberikan cerita yang mungkin akan relate dengan kehidupan anak muda di tahun 2030 mendatang. 

“Pemilihan latar 2030 karena jaraknya tidak terlalu jauh saat ini dan sudah bisa dikatakan sebagai masa depan,” dalam keterangan resmi film ‘A World Without’. 

“A World Without berlatar sepuluh tahun dari pertama kali kami mengembangkan naskahnya, sehingga saya melihat gambar-gambar di tahun 2010 untuk mencari inspirasi set dan bangunan di film ini. Ternyata, baik itu fashion maupun arsitektur tidak ada banyak perubahan yang bisa ditemukan dalam kurun waktu sepuluh tahun,”. tambahnya. 

Mengambil latar waktu pasca pandemi yang terjadi, ‘A World Without’ menceritakan kisah 3 orang remaja perempuan yang bersahabat dan tergabung dalam organisasi bernama The Light. 

Organisasi yang dipimpin oleh Ali Khan (Chicco Jerikho) dan istrinya Sofia (Ayushita) memberikan fasilitas yang lengkap pada para anggotanya, mulai dari tempat tinggal hingga fasilitas pengembangan diri. 

Dalam film ‘A World Without’, The Light digambarkan sebagai sebuah organisasi yang menjanjikan kehidupan yang lebih baik namun dikelilingi oleh misteri. 

Nia Dinata selaku sutradara dan penulis Lucky Kuswandi menjelaskan salah satu idenya dalam menulis naskah film ini adalah memperhatikan perkembangan media sosial yang berubah sejak 2018. 

“Kita melihat saat ini media sosial digunakan untuk menjual ideologi, banyak leader, komunitas yang tiba-tiba punya banyak followers,” kata Nia Dinata dalam konferensi pers film ‘A World Without’ Selasa (12/10/2021).

“Nah, begitu juga dalam organisasi The Light, pasti punya ideologi dan aturan di dalamnya yang perlu dipatuhi,” lanjutnya. 

Film ini juga bisa menjadi cermin bahwa mungkin saja hal yang terjadi di film pada tahun 2030, tidak lama lagi bisa terjadi di dunia nyata. 

“Setelah terjadinya pandemi, kita melihat bahwa hal ini kayanya mungkin bisa terjadi dan itu bisa buat kita lebih aware,” katanya. 

Film ‘A World Without’ akan tayang serempak di Netflix dan di 190 negara pada tanggal 14 Oktober 2021 mendatang

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait