Hot News

Milan - AC Milan terus menjaga harapan tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah mengalahkan AS Roma 2-0. Ini adalah kemenangan perdana Rossoneri atas tim besar musim ini. Wow

Sebelum ini Milan punya rekor buruk saat bertemu tim-tim papan atas Serie A. Kalah 0-1 di kandang Juventus, lalu 1-2 dari Lazio, lalu dibekuk 0-2 dan 2-4 oleh Inter Milan, selanjutnya disikat 0-5 oleh Atalanta, lalu kalah 1-2 dari Roma, dan cuma seri 1-1 lawan Napoli.

Ditambah performa Milan yang naik-turun maka jangan heran jika mereka berada di papan tengah klasemen dan sempat terlempar ke luar 10 besar. Tapi, sejak 2020 ini performa mereka membaik dan perlahan memperbaiki posisinya.

Ini termasuk saat menjamu Roma di San Siro, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Lecce 4-1, Milan bermain menyerang sejak menit awal. Sayangnya mereka harus menunggu hingga menit ke-76 untuk bisa bikin gol.

Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor usai dia mencocor bola rebound peluang pertamanya yang ditepis Antonio Mirante. Bagi Rebic, ini adalah gol kedelapan dari sembilan penampilan terakhirnya, terbanyak di antara pemain Milan lainnya.

Milan kemudian menambah gol lagi lewat Hakan Calhanoglu pada menit ke-88 lewat titik putih setelah Theo Hernandez dilanggar Chris Smalling. MIlan menang 2-0 dan duduk di posisi ketujuh dengan 42 poin, selisih enam angka dari AS Roma di posisi kelima.

Milan berhasil mempertahankan kebangkitannya di tahun ini karena mampu meraih 21 poin dari 11 laga, lebih banyak ketimbang pada 17 pertandingan berikutnya. Kemenangan perdana atas tim besar musim ini setidaknya bisa mendongrak kepercayaan diri para pemain untuk lolos ke Eropa.

 


Loading ..