menu
user
URsport

AC Milan Dijauhi Inter Milan, Didekati Juventus

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AC Milan Dijauhi Inter Milan, Didekati Juventus
Image: AC Milan lagi memble betul di awal tahun (Twitter @acmilan)

Milan - AC Milan harus membayar performa buruknya di awal tahun ini. Ketika Inter Milan makin menjauh di puncak klasemen Serie A, Rossoneri malah dipepet Juventus. Duh!

Milan menjamu Napoli di San Siro, Senin (15/3/2021) dini hari WIB kemarin. Tiga poin wajib diraih Milan andaikan tidak ingin makin ditinggal rival sekotanya Inter Milan.

Sebab Inter beberapa jam sebelumnya mampu mengalahkan Torino dengan skor 2-1 sekaligus melebarkan jarak jadi sembilan poin. Milan yang masih tanpa Zlatan Ibrahimovic harus berjuang keras untuk bisa meraih tiga poin.

Napoli yang juga butuh kemenangan agar mendekati posisi empat besar bermain menyerang sejak menit awal. Milan kesulitan menciptakan peluang emas di pertahanan Napoli.
 
Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-49 saat Piotr Zielinski memberikan bola kepada Mateo Politano. Politano merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Gigi Donnarumma.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Napoli membuat Milan gagal mendekati Inter sehingga tetap berjarak sembilan poin. Milan kini punya 56 poin dan harus mewaspadai Juventus yang kini cuma berjarak satu angka di posisi ketiga serta punya satu pertandingan sisa.

Performa buruk Milan selepas Tahun Baru jadi alasannya. Di Serie A, Milan sudah kalah lima kali dan seri sekali dari 13 pertandingan di 2021, serta hanya meraih tujuh kemenangan. Milan pun cuma bikin 18 gol dan kebobolan 15 gol.

Padahal sepanjang 2020, Milan meraih 11 kemenangan dan empat seri alias tanpa kalah. Ada total 32 gol dibuat dan cuma kebobolan 16 gol. Badai cedera jadi alasan mengapa performa Milan menurun.

Kualitas skuat yang timpang membuat rotasi tidak berjalan lancar. AC Milan tidak pernah bermain dengan skuat full team sedari November dan mereka bahkan sudah berganti duet bek tengah sebanyak lebih dari 10 kali.

Milan, oh Milan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait