Liverpool - Badai virus corona belum mau pergi dari skuat Liverpool. Ada lagi pemainnya yang positif terpapar COVID-19, kali ini Naby Keita.

Keita mendapati dirinya positif corona saat sedang gabung bareng Timnas Guinea yang bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Afrika 2022. Tak cuma Keita, ada beberapa pemain Guinea yang juga bernasib serupa.

Jumlahnya empat pemain yakni pemain sayap Francois Kamano, kiper Ibrahima Kone, gelandang Ibrahima Camara dan bek Florentin Pogba. Florentin adalah kakak kandung Paul Pogba.

Alhasil, Keita masih harus menjalani isolasi mandiri di kampung halamannya selama dua pekan dan belum bisa kembali ke Inggris untuk memperkuat Liverpool. Pemain 25 tahun itu akan absen saat Liverpool menghadapi Everton, Ajax Amsterdam, dan beberapa laga setelah itu.

Tentu saja hal ini merugikan Keita dan juga Liverpool. Apalagi Keita tengah berupaya untuk bisa mencapai performa terbaiknya di Liverpool setelah dua musim terakhir diganggu cedera.

Musim ini Keita sudah bermain empat kali di seluruh kompetisi. Keita jadi pemain kelima Liverpool yang terpapar virus corona setelah Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri.

Tsimikas, Thiago, dan Shaqiri sudah dinyatakan bebas dari virus asal Wuhan itu. Bahkan ketiganya sudah terlihat di ruang publik, Tsimikas dan Thiago mengunggah foto sedang berjalan di kota Liverpool, sementara Shaqiri jadi ikut Timnas Swiss di jeda internasional ini.

Komentar
paper plane