beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Ada Masalah Lampu Belakang, Tesla Tarik 321.000 Kendaraan di AS

William Ciputra,
20 November 2022 15.00.02 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Masalah Lampu Belakang, Tesla Tarik 321.000 Kendaraan di AS
Image: Pabrik Tesla. (Pinterest)

Jakarta - Perusahaan otomotif dan penyimpan energi milik Elon Musk, Tesla, dikabarkan menarik ratusan ribu kendaraan mereka di Amerika Serikat (AS). 

Dalam pengajuan penarikan yang dipublikasikan perusahaan, total kendaraan yang ditarik mencapai 321.000 unit. Kendaraan ini ditarik menyusul ditemukannya masalah pada lampu belakang. 

Melansir Reuters, Minggu (20/11/2022), penarikan ini dilakukan terhadap beberapa kendaraan dengan Model 3 tahun 2023 dan Model Y tahun 2020-2023. 

Sebelumnya, Tesla juga sudah menarik hampir 30.000 kendaraan model X di Amerika dengan masalah yang disebut dapat menyebabkan kantong udara penumpang depan tidak terpasang dengan benar. 

Masalah-masalah tersebut tersebut tampaknya harus dibayar mahal oleh Tesla. Tercatat, saham Tesla turun hampir 3 persen ke level terendah hampir dua tahun. 

Untuk masalah lampu belakang, Tesla mengaku bakal melakukan pembaruan over-the-air. Sejauh ini belum ada laporan kecelakaan terkait masalah tersebut. 

Masalah pada lampu belakang awalnya dikeluhkan oleh pelanggan pada akhir Oktober. Keluhan yang datang dari pasar luar negeri itu menyebut lampu belakang tidak terlalu terang. 

Kemudian Tesla pun melakukan investigasi. Hasilnya, lampu sesekali tidak berfungsi dan hal ini bisa menyebabkan kesalahan deteksi saat kendaraan diaktifkan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait