beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Video Viral Tesla Ngebut Tewaskan 2 Orang, Begini Kronologinya

Fitri Nursaniyah,
15 November 2022 12.51.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Video Viral Tesla Ngebut Tewaskan 2 Orang, Begini Kronologinya
Image: CCTV Tesla Model Y di Cina yang alami kecelakaan. (Twitter/@ravihanda)

Jakarta - Sebuah video CCTV merekam detik-detik kecelakaan Tesla Model Y di Cina viral.

Video tersebut kini sudah tersebar di media sosial Twitter dengan jumlah tayangan mencapai 735 ribu kali.

"Video gila Tesla minggu lalu. Baru lihat di Reddit. Pengemudi mencoba memarkirkan mobil, kemudian semua menjadi kacau," tulis akun Twitter @ravihanda dikutip Urbanasia, Selasa (15/11/2022).

Terlihat Tesla Model Y warna putih mulanya berjalan pelan untuk diparkir, namun mobil tiba-tiba melesat kencang cukup jauh tak terkendali.

Melansir drive.com, Selasa (15/11/2022), rekaman CCTV dari berbagai sudut itu menampilkan Tesla Model Y melesat di tengah jalan di kawasan Guangdong, Cina, pada 5 November sekitar pukul 6.42 pagi. Terlihat, kondisi jalanan cukup lengang.

Mobil melaju makin kencang, hal ini terlihat dari debu aspal yang mengepul di ban belakang mobil. Dalam beberapa rekaman CCTV, terdengar mobil juga membunyikan klakson saat menghindari pengemudi sepeda motor.

Tesla itu kemudian menabrak mobil dan motor lalu pertokoan. Reuters melaporkan, akibat kecelakaan ini seorang siswi sekolah menengah dan seorang pengendara sepeda motor tewas. Sementara si pengemudi Tesla selamat.

Beberapa laporan media menyebut bahwa anggota keluarga pengemudi menyalahkan teknologi autopilot Tesla atas kecelakaan tersebut.

Tapi, Tesla membantah hal itu. Pihaknya menyatakan bahwa berdasarkan rekaman video, lampu rem mobil terlihat tidak menyala yang artinya tidak ada tindakan dari pengemudi untuk mengerem selama insiden.

Fakta bahwa mobil tiba-tiba lari dengan kecepatan tinggi bisa jadi disebabkan oleh pengemudi yang salah mengira pedal rem sebagai akselerator.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait