Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Ada RAM Plus, Ini 3 Peningkatan Galaxy A52 5G

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada RAM Plus, Ini 3 Peningkatan Galaxy A52 5G
Image: Galaxy A52 5G/Samsung

Jakarta - Samsung akhirnya menghadirkan Galaxy A52 5G di Indonesia, Selasa (14/9/2021). Ponsel ini membawa berbagai peningkatan dari pendahulunya, Galaxy A52, yang diluncurkan Maret lalu.

Berikut 3 peningkatan yang dibawa Galaxy A52 5G.

1. Snapdragon Qualcomm 778 G

Galaxy A52 5G dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 778G yang didukung artificial Intelligence (AI) generasi ke-6. Chipset ini meningkatkan performa hingga 80% GPU, 72% Multi Core, dan 40% Single Core yang memungkinkan pengguna melakukan beberapa pekerjaan dengan mulus tanpa khawatir lagging.

2. Layar Lebih Responsif dengan Refresh Rate 120 Hz

Ponsel ini juga dibekali dengan layar kelas flagship FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz.

Dibandingkan dengan pendahulunya yang mengusung layar dengan refresh rate 90 Hz, Galaxy A52s 5G memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar.

Selain itu, layar ponsel terbaru Samsung ini telah menggunakan Gorilla Glass 5 yang mampu memberikan proteksi prima. Dukungan fitur Eye Care Shield juga memberikan kenyamanan bagi mata pengguna, sekalipun memandangi layar ponsel seharian.

"Kami juga ingin menyasar para gamers, yang membutuhkan performa tinggi dari berbagai aspek, baik dari visual maupun sentuhan. Jadi kami bekali ponsel ini dengan refresh rate 120Hz dan peningkatannya cukup signifikan dari segi smoothness," kata Product Marketing Manager Samsung Mobile, Irfan Rinaldi, dalam Galaxy A52s 5g Media Session, Selasa (14/9/2021).

3. RAM Plus

Untuk mendukung produktivitas pengguna, Galaxy A52s 5G telah dibekali dengan fitur RAM Plus.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB yang dialokasikan dari ROM yang tersedia. Dengan fitur ini, pengguna bisa leluasa mengakses berbagai aplikasi secara bersamaan.

"RAM PLUS ini pastinya sudah bisa tersedia dan aktif secara otomatis begitu smartphone dioperasikan. Jadi saat RAM sudah mencapai batas minimumnya, file akan dikompres dan dipindahkan ke ROM untuk sementara waktu," papar Irfan.

Samsung Galaxy A52 tersedia dalam 4 pilihan warna, awesome black, awesome mint, awesome violet, dan awesome white. Ponsel ini dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp 6,499,000 di Samsung.com dan Lazada. Selama periode pre order 16-18 September 2021, pengguna bisa menikmati cashback hingga Rp 500 ribu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait