Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Adele ‘30’ Jadi Album Terlaris di AS dalam Waktu 3 Hari

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Adele ‘30’ Jadi Album Terlaris di AS dalam Waktu 3 Hari
Image: Penyanyi Adele (Instagram/@adele)

Jakarta - Album terbaru dari Adele yang bertajuk ‘30’ berhasil menjadi album terlaris sepanjang 2021 di Amerika Serikat hanya dalam waktu tiga hari. 

Dilansir dari The Guardian, Kamis (25/11/2021), berdasarkan metrik yang menggabungkan penjualan vinil, CD, unduhan, serta streaming, ‘30’ telah terjual lebih dari 575.000 eksemplar. 

Berkat pencapaian tersebut, Adele berhasil melampaui penjualan tertinggi sebelumnya yang dipegang Taylor Swift di album ‘Evermore’. Sejak perilisannya Desember 2020 lalu, hingga tahun ini, ‘Evermore’ telah terjual 462.000 eksemplar. 

Selain itu, album ‘30’ juga mengalahkan album rekam-ulang Taylor Swift, Red (Taylor's Version), yang berhasil terjual 369 ribu kopi per 18 November 2021 di Amerika Serikat. 

Adele resmi merilis album ‘30’, Jumat (19/11/2021) lalu. Sebelum album ini dirilis, Adele telah lebih dulu merilis lagu ‘Easy On Me’ sebagai single terbarunya. 

Adele tidak hanya berhasil membuat ‘30’ menjadi album terlaris, namun juga bisa membuat layanan streaming Spotify menghilangkan fitur acak bagi para penggunanya untuk mendengarkan ‘30’. 

“Ini adalah satu-satunya permintaan yang saya miliki di industri kami yang terus berubah! Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan,” tulis Adele di akun Twitter pribadinya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait