Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Demi Adele, Spotify Hapus Fitur Putar Acak di Album '30'

Indi Lusiani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Demi Adele, Spotify Hapus Fitur Putar Acak di Album '30'
Image: Kolase tombol Shuffle di Spotify (kiri) dan Adele (kanan). (Dok. Unsplash/Omid Armin & @adele/Instagram)

Jakarta – Spotify dikabarkan telah menghapus tombol putar acak atau shuffle button dari laman album terbaru milik Adele bertajuk ‘30’.

Hal ini dilakukan setelah Adele memberikan cuitan di Twitter pribadinya bahwa urutan lagu dalam sebuah album menceritakan kisah, sehingga tidak sepatutnya diputar acak.

“Ini adalah satu-satunya permintaan yang saya miliki di industri kami yang terus berubah! Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan,” tulis Adele di akun Twitter pribadinya yang dikutip Urbanasia, Senin (22/11/2021).

Peraih piala Grammy ini beralasan, urutan lagu dalam album seorang musisi sudah dirancang sedemikian rupa supaya membentuk sebuah cerita.

“Seni kami menceritakan sebuah cerita dan cerita kami harus didengarkan seperti yang kami inginkan. Terima kasih Spotify sudah mendengarkan,” sambungnya.

Spotify pun membalas cuitan Adele “Apapun untukmu”.

Mengutip dari laman Variety, seorang perwakilan Spotify juga mengatakan bahwa fitur Premium telah “lama diminta” oleh pengguna dan sang artis.

“Seperti yang disebutkan Adele, kami sangat senang untuk berbagi bahwa kami telah mulai meluncurkan fitur Premium baru yang telah lama diminta oleh pengguna dan artis untuk menjadikan 'putar' sebagai tombol default di semua album,” kata perwakilan tersebut.

“Bagi pengguna yang masih ingin mengacak album, mereka dapat membuka tampilan ‘Now Playing’ dan memilih tombol ‘acak’,” ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait