Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Adidas Singapura Minta Maaf Sebut Wayang Kulit dari Malaysia

Shelly Lisdya,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Adidas Singapura Minta Maaf Sebut Wayang Kulit dari Malaysia
Image: Adidas Singapura Minta Maaf Sebut Wayang Kulit dari Malaysia (Foto: instagram @AdidasSG)

Jakarta - Adidas Singapura meminta maaf terkait dengan peluncuran produk terbarunya. Pasalnya, pihak perusahaan sebelumnya menulis jika Wayang Kulit sebagai warisan budaya Malaysia.

Permintaan maaf tersebut disampaikan akun Instagram Adidas Singapura, @adidassg pada Senin, 15 November 2021 malam.

"Ketika Wayang Kulit adalah bagian signifikan dalam warisan budaya Malaysia, seharusnya kami menjelaskan asalnya dari Indonesia di unggahan kami," tulis Adidas Singapura, dikutip Urbanasia Selasa (16/11/2021).

1637038870-adidassg.jpgSumber: Instastory Adidas Singapura (Foto: instagram @AdidasSG)

"Kami sungguh meminta maaf atas ketidaksengajaan yang telah membuat tersinggung, dan sekarang kami telah mengubah unggahannya," lanjutnya.

Adidas Singapura dalam IG Story juga menegaskan bahwa pihaknya maupun seniman, tidak memiliki niat untuk mengklaim seni budaya dari Indonesia.

"Untuk menghindari kerancuan, baik merek ataupun seniman tidak ada satupun yang berniat untuk mengklaim bentuk seni budaya dari Indonesia," tutup perusahaan asal Jerman itu.

Sebelumnya, Adidas Singapura mengeluarkan beberapa produk bertemakan Asia Tenggara, namun ketika mengunggah produk Wayang Kulit, mereka menulis jika seni tersebut berasal dari Malaysia karena desainernya adalah orang Malaysia.

Sontak unggahan tersebut membuat netizen Indonesia geram. Kini caption unggahan tersebut telah diperbarui.

"Berasal dari Indonesia, Wayang Kulit telah menginspirasi daerah lain di Asia Tenggara. Desain #UltraBOOST DNA City Pack memberi penghormatan kepada bentuk seni dengan menggabungkan elemen Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan "lama-bertemu-baru" pada DNA UltraBOOST," tulis Adidas Singapura di unggahannya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by adidas Singapore (@adidassg)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait