beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Adinda Cresheilla Raih Posisi 4 di Ajang Miss Supranational 2022

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Adinda Cresheilla Raih Posisi 4 di Ajang Miss Supranational 2022
Image: Adinda Cresheilla. (Instagram @officialputeriindonesia)

Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla, berhasil meraih 3rd runner up atau posisi 4 di ajang Miss Supranational 2022 yang digelar Jumat (15/7/2022) malam di The di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Adinda sukses masuk lima besar dan mendapatkan posisi tersebut di antara 69 kontestan Miss Supranational yang berasal dari berbagai negara. Pencapaiannya tersebut tak lepas dari kerja keras banyak pihak.

"Raihan Indonesia pada ajang Miss Supranational 2022 merupakan hasil kerja keras dari semua pihak," kata Duta Besar RI untuk Polandia Anita Lidya Luhulima dalam rilis seperti dikutip Antara, Sabtu (16/7/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUTERI INDONESIA (@officialputeriindonesia)

Di ajang kecantikan tersebut, Adinda mengenakan National Costume yang bertema 'The Exquisite of Indonesian Flower' atau dalam bahasa Indonesia berarti Puspa Kusuma Negara, yang didesain oleh Naranaia yang terinspirasi dari kekayaan flora Indonesia.

Selain National Costume, Adinda juga mengenakan dua gaun lain di ajang Miss Supranational. Pertama gaun merah bertema 'The Spirit of Kabasaran' yang terinspirasi dari Tari Kasabaran, tarian perang masyarakat Minahasa, ketika masuk babak top 12. Gaun ini dirancang oleh fashion desaigner Phanji Purboasmoro.

Gaun kedua yang berwarna biru dipakai saat babak top 5. Gaun tersebut bernama 'Wastra Samoedra', yang merupakan karya Maison Baaz Couture, yang terinspirasi laut Indonesia.

Adapun pemenang utama kontes kecantikan tersebut diraih oleh wakil dari Afrika Selatan, Lalela Mswane. Lalu di posisi runner-up ada wakil dari Thailand, Praewwanich Ruangthong; posisi 2nd runner-up ada wakil dari Vietnam, Nguyen Huynh Kim Duyen; di posisi 3rd runner-up ada Adinda Cresheilla; dan di posisi 4th runner-up ada wakil dari Venezuela, Ismelys Velásquez.

Selamat untuk Adinda Cresheilla!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait