beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Agar Lebih Pede, Ini Cara 'Self Love' Ala Momo Moriska dan Nadya Shakira

Griska Laras,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Agar Lebih Pede, Ini Cara 'Self Love' Ala Momo Moriska dan Nadya Shakira
Image: Momo Moriska dan Nadya Shakira di talkshow Beautydoozy ‘Cantik Kok Pakai Tapi’ bersama Urbanasia, dalam gelaran Indo Beauty Expo di JIExpo Kemayoran, Jumat (25/11/2021). (Urbanasia)

Jakarta - Melihat sosoknya yang sukses berkarier di dunia hiburan, tak ada yang menyangka bahwa Momo Moriska melalui proses panjang untuk mencintai diri sendiri (self-love). 

Memiliki kulit yang eksotis sempat membuat Momo sering menjadi korban body shaming sejak kecil. Akibatnya dia menjadi insecure dan kurang percaya diri karena penampilannya dinilai jauh dari ‘standar kecantikan’ yang ada di masyarakat.  

Seiring berjalannya waktu, Momo berusaha berdamai dengan diri sendiri. Ibu satu anak ini berusaha untuk mencintai diri sendiri. 

Menurutnya, menerima kelebihan dan kekurangan diri (self-acceptance) adalah langkah awal menerapkan self-love. 

“Self-acceptance (penerimaan diri) itu sih kuncinya, ketika kita nyaman dengan diri sendiri, kita akan lebih pede. Love you’re self more. Caranya macam-macam, kalau aku selalu ngomong di depan kaca, ‘Thanks god, untuk hidupku sekarang. I like my skin’. Itu membantu menciptakan energi positif dari dalam diri kita” kata Momo di talkshow Beautydoozy ‘Cantik Kok Pakai Tapi’ bersama Urbanasia, dalam gelaran Indo Beauty Expo di JIExpo Kemayoran, Jumat (26/11/2021).

Perempuan kelahiran 1997 ini menyarankan agar perempuan tidak hanya fokus pada kecantikan fisik, tetapi juga pada kekuatan dan terpancar dari dalam. 

Menurutnya, ketika seseorang percaya diri, aura kecantikan akan langsung terpancar dan membuat orang lain mengagumi itu.

“Aku ingin perempuan di Indonesia sadar bahwa standar kecantikan itu nggak hanya dari fisik. Ada kan orang yang nggak cantik, tapi dia punya kharisma dia punya aura, karena dia percaya diri dan nyaman dengan dirinya sendiri," kata Momo. 

Senada dengan Momo Mariska, Nadya Shakira juga menilai bahwa mencintai diri tidak hanya dilakukan dengan menjaga penampilan tetapi juga menjaga kesehatan fisik dan mental. 

“Menurutku self-love itu selain kita menjaga penampilan, kita juga harus menjaga kesehatan fisik dan mental. Kita harus sadar bahwa ada berbagai macam kecantikan di dunia," ungkap Nadya.

Nadya juga menekankan pentingnya mengembangkan potensi diri bagi para perempuan. 

“Coba kenali bakat kita apa, dengan mengetahui kelebihan yang kita punya, kita akan jatuh cinta dengan diri sendiri,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait