Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Akhir Pekan Manis Man United: Pesta Gol hingga Raphael Varane Diperkenalkan

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Akhir Pekan Manis Man United: Pesta Gol hingga Raphael Varane Diperkenalkan
Image: Raphael Varane diperkenalkan sebagai pemain Man United (Instagram @raphaelvarane)

Manchester - Manchester United menjalani akhir pekan yang menyenangkan. Selain menghantam Leeds United 5-1, klub yang dijuluki si Setan Merah itu resmi memperkenalkan Raphael Varane.

MU mengawali Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, dengan menghadapi Leeds. MU membuat musuh bebuyutannya itu tak berdaya karena mereka cuma memberikan sedikit waktu untuk Leeds melawan.

Usai unggul lewat Bruno Fernandes pada menit ke-30, MU kebobolan gol Luke Ayling di menit ke-48. Tapi, Mason Greenwood mengembalikan keunggulan timnya di menit ke-51 sebelum Fernandes mencetak gol keduanya pada menit ke-54.

Fernandes mencetak hat-trick di menit ke-60 yang disusul gol Fred di menit ke-68. MU menang 5-1 sekaligus memuncaki klasemen sementara di pekan pertama Liga Inggris.

Yang lebih menyenangkan adalah MU juga turut memperkenalkan bek barunya sebelum pertandingan. Ya, Raphael Varane diresmikan sebagai pemain MU dengan kontrak hingga 2025 dan gaji mencapai 200 ribu paun per pekan.

Varane membuat kejutan dengan masuk ke lapangan sebelum sepak mula dan disambut meriah oleh puluhan ribu fans MU. Varane jadi pembelian kedua MU musim ini setelah Jadon Sancho.

Kehadiran Varane diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan MU sekaligus skuad secara keseluruhan. Varane adalah bek kelas dunia yang sudah meraih lebih dari 20 trofi selama kariernya di Real Madrid dan Timnas Prancis, meski baru berusia 28 tahun.

"Manchester United adalah salah satu klub paling ikonik di dunia sepakbola. Kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di Liga Premier adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak," ujar Varane di situs resmi MU.

"Ada banyak lagi yang ingin saya capai dalam karier saya dan saya tahu saya bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat yang semuanya akan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi," sambungnya.

"Setelah berbicara dengan manajer, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir. Sekarang saya bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi. Saya ingin membuat dampak di sini. Saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub yang termasyhur ini," tegasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait