beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Akhiri Kerjasama dengan Kanye West, Adidas Setop Produksi Yeezy

Annisa Tiara Jelita,
11 November 2022 20.21.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Akhiri Kerjasama dengan Kanye West, Adidas Setop Produksi Yeezy
Image: Adidas akhiri kerjasama dengan Kanye West. (Twitter @rap)

Jakarta - Tutup kerjasama dengan Kanye West, Adidas resmi berhenti memproduksi series Yeezy. Diketahui, Adidas telah mengakhiri kerjasama dengan Kanye West atau akrab dipanggil Ye pada bulan Oktober 2022 lalu.

Yeezy merupakan sepatu sneakers yang didesain khusus oleh Kanye West untuk sepatu Adidas. Dengan adanya kerjasama ini, keduanya telah mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Namun, setelah perlakuan Ye yang melontarkan ujaran kebencian di podcast maupun Twitter, Adidas terpaksa memutuskan kerjasamanya dan tidak lagi memproduksi Yeezy.

“Garis Yeezy menyumbang sekitar $1 miliar hingga $ 2 miliar dalam penjualan tahunan untuk Adidas,” menurut analis Evercore ISI Omar Saad, mengutip ABC News, Kamis (10/11/2022).

“Tahun lalu, Yeezy dihargai antara $3,2 miliar dan $4,7 miliar oleh bank investasi UBS yang berbasis di Swiss,” sebutnya.

Hal yang dilakukan Kanye West tersebut, telah merugikan perusahaan hingga $246 juta pada tahun ini. Perpisahan dengan Sneakers ternama itu diperkirakan akan mengurangi pendapatan pada musim libur panjang.

Oleh karena itu, Adidas menurunkan keuntungannya, yang diproyeksikan untuk setahun penuh. Sebelumnya, perusahaan mengatakan telah menurunkan prospek margin operasi setahun penuh menjadi 2,5%, dari target awal 4% sebelum penghentian Yeezy.

Investor dan penggemar sepatu diharapkan untuk terus mengamati penghasilan Adidas. Perusahaan diharapkan untuk berbagi rincian baru tentang dampak dari pemutusan kerjasamanya dengan Ye.

Penjual pakaian Gap yang ikut bekerjasama dengan Yezzy, juga akan mengambil langkah untuk segera mengapus produk Yezzy Gap dari tokonya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait