menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Aksi Polisi Buang Botol Plastik ke Laut Bikin Netizen Geram

Anisa Kurniasih,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aksi Polisi Buang Botol Plastik ke Laut Bikin Netizen Geram
Image: Ilustrasi sampah plastik. (Pixabay/nastya_gepp)

Jakarta - Baru-baru ini netizen dibuat geram dengan sebuah video yang viral di media sosial, guys. Pasalnya, dalam video tersebut memperlihatkan aksi sejumlah anggota Polisi di sebuah dermaga yang membuang botol plastik ke laut. Berdasarkan informasi yang beredar, terekam beberapa anggota polisi berada di sisi dermaga pelabuhan sedang melakukan Operasi Gabungan di Pelabuhan Pomako, Timika, Papua.

Dalam Operasi Gabungan itu, mereka berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras. Namun sangat disayangkan, sejumlah oknum malah membuang isi minuman keras itu ke laut bahkan beserta 5 botol plastiknya.

Video yang telah diunggah di sejumlah akun media sosial itu akhirnya mengundang reaksi keras dari netizen. Banyak yang memprotes mengapa sampah botol plastik tersebut bukannya dibuang ke tempat sampah namun malah dibuang ke laut di bawah dermaga.

1617942432-sampah-plastik.jpegSumber: aksi sejumlah anggota Polisi di sebuah dermaga yang membuang botol plastik ke laut. (tangkapan layar)

Pengguna media sosial pun ramai berkomentar terkait aksi oknum polisi yang dianggap tak menjaga kebersihan laut. Ada juga yang merasa prihatin karena minuman keras yang dibuang bisa membuat ikan-ikan menjadi mabuk.

“Ikannya mabuk dong,” komentar salah seorang netizen.

“Harus ya botolnya dibuang sembarangan gitu?” kata lainnya.

“Botolnya ga harus buang juga di laut sih pak,” timpal netizen lain.

Sejumlah netizen juga berkomentar jika mereka menunggu klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Namun hingga kini, belum ada keterangan resmi terkait waktu kejadian dan penjelasan lebih lanjut mengenai video yang viral tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait