menu
user
URnews

Polisi Pastikan Senjata Pelaku Penyerangan Mabes Polri Air Gun

Nivita Saldyni,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Pastikan Senjata Pelaku Penyerangan Mabes Polri Air Gun
Image: Detik-detik ZA melakukan penyerangan di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). (Ist)

Jakarta - ZA (25), pelaku penyerangan Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) diketahui sempat melepas tembakan ke arah petugas yang sedang berjaga di pos pengamanan. Polisi pun sudah memastikan senjata yang digunakan ZA dalam aksinya itu adalah air gun.

Hal ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021) malam.

"Ya (jenis air gun)," singkat Argo kepada Urbanasia.

Argo pun membenarkan bahwa senjata yang digunakan ZA dalam aksinya itu adalah pistol air gun BB bullet call 4,5mm. 

Sementara itu, sebelumnya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan Polri tengah berkoordinasi dengan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) soal senjata yang digunakan ZA dalam aksi penyerangan Rabu lalu. Pasalnya polisi menemukan kartu tanda anggota (KTA) shooting club Perbakin dari tangan ZA.

"Yang jelas ini masih didalami masalah senjatanya karena juga ditemukan salah satu kartu tanda anggota dari sebuah klub menembak. Polri sedang mendalami, berkoordinasi juga dengan Perbakin. Masalah ini sedang didalami," jelas Rusdi dalam konferensi pers, Kamis (1/4/2021).

Dari keterangan Rusdi pula hingga saat ini diketahui bahwa tidak ada anggota kepolisian yang terluka dari aksi ZA. Namun polisi terus mendalami dan melakukan audit terkait pengamanan di Mabes Polri.

"Alhamdulillah tidak ada petugas yang terluka dari aksi ZA kemarin," kata Rusdi.

"Makanya tetap kami lakukan audit masalah pengamanan, kami lihat nanti dari hasil audit jika ditemukan kekurangan, kelemahan, ini akan kita perbaiki," imbuhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait