beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Aktor Taiwan Chen Sung Young Meninggal, Wariskan Rp 1 Miliar ke TKW Indonesia

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aktor Taiwan Chen Sung Young Meninggal, Wariskan Rp 1 Miliar ke TKW Indonesia
Image: Chen Sung Young. (Twitter @senjatanuklir)

Jakarta - Aktor Chen Sung Young meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021). Aktor Taiwan itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung pada usia 80 tahun.

SET News melaporkan, sebulan terakhir kondisi Chen Sung Young memburuk. Seorang sumber yang merupakan teman Chen Sung Young mengatakan dokter sebenarnya mengatakan bahwa hidup temannya itu bisa lebih lama jika menjalani cuci darah. Namun Chen Sung Young menolak dan memilih dirawat di rumah sakit.

Chen Sung Young sendiri dikabarkan telah menderita stroke sejak 2006. Dia juga dikabarkan menderita sakit maag pada 2009. Lima tahun kemudian, sang aktor dikabarkan mengalami edema paru. Sejak saat itu ia terus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Chen Sung Young Beri Warisan ke TKW Indonesia yang Merawatnya 

Sebelum meninggal dunia, Chen pernah tampil dalam sebuah wawancara bersama Apple Daily. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan tak menikah maupun memiliki anak.

Namun ia mengaku cukup dekat dengan seorang bernama Yule, TKW asal Indonesia. Yule adalah orang yang merawatnya selama beberapa tahun terakhir. Chen bahkan sudah menganggap perempuan itu seperti anaknya sendiri.

1639883664-chen---yule.jpgSumber: Chen Sung Young dan Yule. (Twitter @senjatanuklir)

Dalam wawancara itu, Chen menyatakan bahwa dia telah memberinya perhiasan emas senilai NT$ 1.200.000 atau sekitar Rp 621 juta. Chen juga mengaku bakal memberikan Yule warisan sebesar NT$ 2.000.000 atau sekitar Rp 1,03 miliar jika Yule kembali ke Indonesia atau dia meninggal.

Uang itu, kata Chen, diberikannya untuk membantu Yule membeli tanah dan memulai bisnis di Indonesia.

Karier Chen Sung Young di Dunia Hiburan Taiwan

Melansir dari Taiwan News, Chen terjun ke dunia hiburan Taiwam pada tahun 1970. Sejak saat itu, ia tampil di berbagai drama dan film populer selama beberapa dekade. Ia juga pernah beradu akting dengan Jet Li dan memerankan karakter Tiger Lui dalam film komedi aksi Hong Kong berjudul 'Fong Sai-yuk'.

Kemampuan akting Chen pun membawanya memenangkan penghargaan Golden Horse Award untik kategori Best Actor di 1989. Penghargaan itu diraihnya melalui drama sejarah Taiwan berjudul 'A City of Sadness' yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Chen diketahui pensiun dari industri hiburan pada tahun 2000. Sejak saat itu, kesehatannya dikabarkan terus menurun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait