menu
user
URtainment

Alasan Virzha Usung Konsep Performance di Video Klip 'Bayangmu'

Kintan Lestari,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Alasan Virzha Usung Konsep Performance di Video Klip 'Bayangmu'
Image: Di Muhammad Devirzha atau yang akrab disapa Virzha. (Instagram @virzhaofficial)

Jakarta - Urbanreaders, siapa nih di antara kalian yang fansnya Virzha

Kalian pasti tahu kan Virzha belum lama ini merilis single baru berjudul 'Bayangmu' yang mengusung musik rock 90-an. 

Pemilik nama asli Di Muhammad Devirzha itu pun menggandeng tiga musisik rock Tanah Air, yaitu Ovy/rif (gitar), Pandu The Adams (bass), dan Ikmal Tobing TRIAD (drum), di single barunya itu.

Buat kalian yang sudah lama mengikuti Virzha, pasti sadar dong kalau video klip lagu-lagu Virzha umumnya memakai konsep bercerita alias video klipnya ada alur drama.

Tapi di single 'Bayangmu', video klip Virzha mengusung konsep performance sambil nge-band dengan Ovy, Pandu, dan Ikmal.

Rupanya ini alasan Virzha usung konsep performance di video klip 'Bayangmu'.

"Sebelumnya aku bikin klip tuh pasti drama, pasti bercerita. Akhirnya kita mikir pengen sesuatu yang beda. Di masa pandemi ini kan orang-orang kangen ngeliat sosok musisi di depan matanya manggung, terus orang kayaknya kangen ngeliat perform bukan ngeliat dramanya. Terus akhirnya pengen bikin sesuatu yang beda," beber Virzha di IG Live URfluencer, Kamis (25/3/2021).

"Dari album pertama, sampai album kedua, bahkan album ketiga belum ada yang aku tuh video klipnya perform. Dan terus akhirnya kita memilih untuk bikin video klip yang isinya itu nggak cuma aku yang perform. Aku mikirnya harus band nih, karena musiknya band," lanjut penyanyi 30 tahun itu.

Sebelumnya penyanyi kelahiran Aceh itu berencana membuat video klip 'Bayangmu' sebagai lanjutan dari video klip 'Kembali' yang sudah rilis tahun lalu. Namun hal itu ia urungkan lantaran terhalang durasi video.

"Kembalinya Virzha nge-rock itu pas lagu 'Kembali' bukan pas lagi 'Bayangmu'. Cuma menurut aku dan tim lagu 'Kembali' itu tuh belum maksimal. Dan akhirnya kita pengen maksimalin lagi waktu itu konsepnya. Jadi sebelum video klip 'Bayangmu' itu ada video 'Kembali' sekilas, dan terus disambung dengan lagu 'Bayangmu'. Tapi karena memang kebutuhan durasi, yaudah akhirnya kita cut konsep 'Kembali' nya," bebernya.

"Akhirnya aku dan tim melupakan konsep itu, jadi yaudah kita lanjut dengan konsep yang membutuhkan durasi tidak terlalu lama. Akhirnya cuma lagu 'Bayangmu' yang dirilis sekaligus video klipnya," sambungnya lagi.

Lagu 'Bayangmu' sendiri diungkap Virzha bercerita tentang orang spesial.

"Lagu ini ceritanya tentang orang spesial, orang yang mungkin tidak bisa aku lupakan seumur hidupku mungkin. Bahkan kalau bisa aku mati untuk mengingat, aku pasti akan ingat dia gitu. Jadi lagu ini tuh buat sesuatu hal yang sangat spesial lah dari dalam hidup aku," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait