Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Alexandria Ocasio-Cortez Pakai Gaun 'Tax the Rich' di Met Gala 2021

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Alexandria Ocasio-Cortez Pakai Gaun 'Tax the Rich' di Met Gala 2021
Image: Alexandra Ocasio-Cortez, C hadir di Met Gala 2021 (instagram/themetgalaofficial)

Jakarta - Politisi dan aktivis Alexandria Ocasio-Cortez atau yang lebih dikenal dengan AOC turut hadir meramaikan Met Gala 2021. Uniknya, ia turut membawa pesan publik lewat gaun yang dikenakannya.

Wanita yang mulai mendapatkan perhatian di sosial media sejak 2019 itu memang terkenal dengan perannya dalam mengedukasi soal demokrasi dan social justice.

Dalam acara tersebut, Alexandria Ocasio-Cortez hadir dengan pesan politik yang begitu jelas di gaunnya. Pertama kali hadir di Met Gala, politikus berusia 31 tahun itu hadir mengenakan strapless gown putih dari Brother Vellies. Di gaun tersebut memiliki slogan yang bertuliskan 'Tax the Rich' dengan warna merah.

Penampilan AOC makin sempurna dengan bunga merah muda disematkan ke sanggul rambutnya. Hal itu membuat debutnya di Met Gala menjadi sorotan. 

Tak hanya gaun, lace heels dan purse yang dikenakan pun juga bertuliskan ‘Tax the Rich’. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alexandria Ocasio-Cortez (@aoc)

Menurut direktur kreatif Brother Vellies, Aurora James, outfit yang dikenakan Alexandria adalah tentang mendorong untuk lebih maju. Di gaun tersebut, Alexandria mencoba menampilkan percakapan nyata antara keadilan dan kesetaraan dalam sebuah sistem.

Kepada wartawan, ia pun menjelaskan mengapa dirinya membawa pesan ‘Tax the Rich’ ke sebuah acara yang dihadiri oleh banyak bintang besar Hollywood itu.

“"Ini benar-benar tentang melakukan percakapan nyata," kata Ocasio-Cortez kepada wartawan soal inspirasi di balik pernyataan itu. "Ini tentang keadilan dan kesetaraan dalam sistem kami dan saya pikir percakapan ini sangat relevan,” ujar AOC mengutip People.

Saya tidak akan berada di sini jika bukan dengan Aurora sebagai seorang desainer," lanjutnya. 

"Aurora James, dia memulai beberapa tahun yang lalu dengan tiga ribu dolar di sakunya di loak yang menjual karyanya dan sekarang dia di sini di Bertemu Gala. Dan itulah kisah kota kita, kisah tentang siapa yang harus dipusatkan, terutama sebagai wanita kulit hitam, desainer imigran di industri yang sangat kurang terwakili. Jika kita akan melakukan ini, itu untuk mendobrak pintu dan membawa orang ke Met,” kata AOC.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait